Loading...
Loading…
Finlandia Bergabung ke NATO, Rusia Ancam Akan Balas Dendam

Finlandia Bergabung ke NATO, Rusia Ancam Akan Balas Dendam

Global | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 05:53

RUSIA - Rusia mengatakan akan dipaksa untuk mengambil "langkah pembalasan " atas langkah tetangganya Finlandia untuk bergabung dengan NATO.

Sebuah pernyataan kementerian luar negeri mengatakan langkah itu akan sangat merusak hubungan bilateral, serta keamanan dan stabilitas di Eropa utara.

Pernyataan Rusia (dalam bahasa Rusia) menggambarkan langkah Finlandia itu sebagai "perubahan radikal dalam kebijakan luar negeri negara itu".

"Aksesi Finlandia ke NATO akan menyebabkan kerusakan serius pada hubungan bilateral Rusia-Finlandia dan pemeliharaan stabilitas dan keamanan di kawasan Eropa Utara," katanya.

"Rusia akan dipaksa untuk mengambil langkah-langkah pembalasan, baik yang bersifat teknis-militer dan lainnya, untuk menetralisir ancaman terhadap keamanan nasionalnya yang muncul dari ini."

Namun, Moskow belum merinci langkah apa yang akan diambilnya.

"Semuanya akan tergantung pada bagaimana proses ekspansi ini berlangsung, sejauh mana infrastruktur militer bergerak lebih dekat ke perbatasan kita," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov sebelumnya kepada wartawan.

Original Source

Topik Menarik