Mulai Jalankan Peran Duta Pariwisata, Messi Kunjungi Area Jeddah Lama

Mulai Jalankan Peran Duta Pariwisata, Messi Kunjungi Area Jeddah Lama

Global | sindonews | Kamis, 12 Mei 2022 - 03:45
share

JEDDAH - Duta besar pariwisata Arab Saudi yang baru, superstar sepak bola dunia, Lionel Messi pada Selasa (10/5/2022) mengunjungi daerah bersejarah di Jeddah. Ini adalah bagian dari kunjungannya untuk memamerkan industri negara yang sedang berkembang.

Messi bersama seorang anggota keluarga dan Leandro Paredes, rekan setimnya di klub Paris Saint-Germain dan tim nasionalnya, dijamu dan ditemani oleh Putri Haifa Al-Saud, Asisten Menteri Pariwisata Arab Saudi.

Baca: Arab Saudi Tunjuk Lionel Messi sebagai Duta Pariwisata

Seperti dilaporkan Arab News, Messi tiba di Arab Saudi pada Senin (9/5/2022) malam waktu setempat dan disambut oleh Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb, sebagai bagian dari peran barunya untuk Otoritas Pariwisata Saudi.

Pada hari Selasa Putri Haifa menulis di akun Twitter-nya: "Sebelumnya hari ini, saya bersenang-senang menunjukkan Messi dan teman-temannya di sekitar area bersejarah Jeddah. Saya senang dia terpesona oleh esensi, warisan, dan keindahannya."

Messi dan teman-temannya mengunjungi berbagai bagian Jeddah lama, berkenalan dengan landmark kuno yang terdaftar dalam daftar warisan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB.

Baca: Ingin Hidup Tenang, Lionel Messi Nekad Beli Rumah Tetangga yang Berisik

Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khatib mengumumkan penunjukan Messi sebagai Duta Pariwisata resmi Kerajaan Saudi.

"Hari ini, saya senang menyambut Lionel Messi ke Arab Saudi," tulis Ahmed Al-Khatib di Twitter. "Kami senang Anda menjelajahi harta karun Laut Merah, Musim Jeddah, dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir," lanjutnya, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Messi, 34, memiliki persahabatan yang kuat dengan Turki Al-Sheikh, kepala Otoritas Hiburan Umum Saudi. Pesepakbola itu tiba di Jeddah pada hari Senin ditemani oleh sekelompok teman. Dia pindah ke Paris Saint-Germain Football Club dari FC Barcelona tahun lalu.

Baca: Profil Lionel Messi: Kekurangan Hormon Pertumbuhan Tak Halangi Jadi yang Terbaik Dunia

Saat pengumuman peran barunya sebagai Duta Pariwisata menyebar di media sosial, pengguna, termasuk sesama pesepakbola, memuji Kementerian Pariwisata Saudi karena merekrut Messi.

Mantan pemain depan Al-Hilal dan tim nasional Saudi Sami Al-Jaber mengatakan: "Merupakan langkah yang sangat istimewa dan unik untuk menjadikan Messi sebagai duta Pariwisata Saudi karena dampak besar yang dimiliki pemain, yang akan mencerminkan secara positif posisi Jeddah sebagai tujuan wisata."

Pengguna Twitter Mohammed Al-Sadhan menulis: "Sebagai penggemar Messi sendiri, saya senang dengan kolaborasinya dan dia akan membantu lebih banyak orang menemukan negara menakjubkan bernama Arab Saudi ini."

Topik Menarik