Loading...
Loading…
Trump: Sebagian Tentara AS di Jerman Mungkin Dipindahkan ke Polandia

Trump: Sebagian Tentara AS di Jerman Mungkin Dipindahkan ke Polandia

Global | sindonews | Kamis, 25 Juni 2020 - 18:39

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, ia mungkin akan mengirim beberapa pasukan AS yang ditarik dari Jerman ke Polandia. AS dilaporkan akan menarik sekitar 5000 tentara dari Jerman.

"Mereka (Polandia) bertanya kepada kami apakah kami akan mengirim pasukan tambahan dan kami mungkin akan memindahkan mereka dari Jerman ke Polandia," kata Trump, saat melakukan konferensi pers dengan Presiden Polandia, Andrzej Duda.

Trump kemudian memuji pemenuhan atas apa yang disebut kewajiban moneter Polandia di bawah NATO, sambil mengkritik atas apa yang dia sebut kenakalan Jerman atas pengeluaran militer.

"Kita harus mengurangi pasukan kita di Jerman, beberapa akan pulang dan beberapa akan pergi ke tempat lain, tetapi Polandia akan menjadi salah satu tempat lain," ungkapnya, seperti dilansir Xinhua pada Kamis (25/6/2020).

Dia juga mencatat bahwa ia berharap untuk menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan dengan Polandia.

Keputusan Trump untuk memindahkan pasukan dari Jerman ke Polandia diprediksi akan meningkatkan ketegangan AS dengan Rusia. Di mana, Moskow telah berulang kali menyuarakan penentangan terhadap peningkatan kehadiran militer NATO di dekat perbatasannya.

Original Source

Topik Menarik