Bom Meledak Dekat Bandara Internasional, 3 Orang Tewas

Bom Meledak Dekat Bandara Internasional, 3 Orang Tewas

Global | inewsid | Rabu, 11 Mei 2022 - 18:01
share

MOGADISHU, iNews.id - Bom meledak di ibu kota Somalia, Mogadishu. Akibatnya, tiga orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Ledakan terjadi di sebuah pos pemeriksaan keamanan di dekat Bandara Internasional Aden Adde Mogadishu. Menurut pejabat, serangan ini terjadi menjelang pemilihan presiden di negara itu.

Dilansir dari Anadolu, juru bicara polisi Somalia, Abdifatah Adan Hassan mengatakan, dua personel keamanan termasuk di antara yang tewas dalam serangan tersebut, terhadap pos pemeriksaan keamanan yang terletak di dekat Bandara Internasional Aden Adde Mogadishu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Tetapi kelompok teroris yang berafiliasi dengan al-Qaeda, al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas banyak serangan yang belakangan terjadi.

Kelompok tersebut telah melancarkan serangan mematikan di Somalia dan wilayah lain..

Serangan itu terjadi ketika negara Tanduk Afrika itu bersiap untuk mengadakan pemilihan presiden yang telah lama tertunda karena kekerasan mematikan dan perebutan kekuasaan antara Presiden Mohamed, Abdullahi Mohamed dan Perdana Menteri, Mohamed Hussein Roble.

Topik Menarik