Militer Rusia Semakin Brutal! Puluhan Warga Sipil Ukraina Diperkirakan Tewas Setelah Sekolah yang Menjadi Tempat Berlindung Dibom Tentara Putin

Militer Rusia Semakin Brutal! Puluhan Warga Sipil Ukraina Diperkirakan Tewas Setelah Sekolah yang Menjadi Tempat Berlindung Dibom Tentara Putin

Global | koran-jakarta.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 08:38
share

Militer Rusia terus menggencarkan berbagai serangan ke penjuru Ukraina. Seperti tanpa ampun, warga sipil juga ikut jadi sasaran peperangan yang meletus pada pertengahan Februari tersebut.

Kali ini, tentara Rusia diketahui mengebom sebuah sekolah di Bilohorivka, Ukraina Timur. Serangan tersebut terjadi pada Sabtu (7/5) lalu saat warga sipil sedang berlindung.

Akibat kejadian tersebut, gedung sekolah hancur dan terbakar menyisakan puing-puing bangunan. Dua warga sipil dikonfirmasi tewas dalan insiden ini dan 60 lainnya diperkirakan tewas dibawah reruntuhan bangunan.

"Api padam setelah empat jam, kemudian puing-puing dibersihkan dan, sayangnya mayat dua orang ditemukan. Enam puluh orang kemungkinan tewas di bawah reruntuhan bangunan," Ujar Serhiy Gaidai gubernur wilayah Luhansk seperti yang dikutip dari Reuters .

Serhiy Gaidai mengatakan bahwa warga berlindung di gedung sebelum pesawat Kremlin menjatuhkan bom. Sekitar 30 orang berhasil diselamatkan dari puing-puing bangunan.

Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss, mengomentari serangan tersebut melalui cuitannya di Twitter.

"Ngeri dengan serangan terbaru Rusia di sebuah sekolah di Luhansk, yang mengakibatkan kematian orang tak bersalah yang berlindung dari pemboman Rusia. Penargetan yang disengaja terhadap warga sipil & infrastruktur sipil sama dengan kejahatan perang. Kami akan memastikan rezim Putin bertanggung jawab," tulisnya di akun twitter pribadinya @trussliz

Topik Menarik