Loading...
Loading…
Menara Eiffel Dibuka Setelah Tutup 2 Bulan, Pengunjung Naik Lewat Tangga

Menara Eiffel Dibuka Setelah Tutup 2 Bulan, Pengunjung Naik Lewat Tangga

Global | inewsid | Kamis, 25 Juni 2020 - 10:44

PARIS, iNews.id - Menara Eiffel di Paris, Prancis, kembali dibuka mulai Kamis (25/6/2020), setelah ditutup 3 bulan akibat pandemi virus corona.

Pengelola menerapkan aturan ketat kepada pengunjung untuk mencegah potensi penyebaran virus corona, seperti diwajibkan mengenekan masker.

Selain itu mereka juga harus naik menggunakan tangga karena pengelola tak mengoperasikan lift karena ukurannya yang kecil. Kebijakan tersebut diterapkan untuk memastikan para pengunjung menjaga jarak. Namun pelarangan penggunaan lift hanya berlangsung sampai 1 Juli.

Dengan demikian, lantai paling atas tetap ditutup untuk sementara karena lift membawa pengunjung dari lantai 2 ke atas.

Jumlah pengunjung juga dibatasi dan anak berusia di bawah 11 tahun tak diizinkan masuk.

Rencananya, menara ikonik itu akan dibuka mulai pukul 10.00 waktu setempat. Para pengunjung sudah bisa membeli tiket secara online sejak 18 Juni.

"Untuk memastikan pengunjung yang naik dan turun tidak bertemu di tangga, jalur naik akan berada dari pilar Timur dan turun oleh pilar Barat," kata operator, seraya menambahkan, jumlah pengunjung akan diatur per lantai, seperti dikutip dari AFP.

Baca Juga :
Menara Eiffel Dibuka Lagi Pekan Depan, Pengunjung Harus Gunakan Tangga

Disebutkan pula, tanda peringatan akan dipasang agar pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

Petugas juga disiagakan membersihkan tempat-tempat yang sering didatangi dengan disinfeksi.

Monumen yang selesai dibangun pada 1889 itu dikunjungi sekitar 7 juta turis setiap tahun, sekitar 75 persen di antaranya berasal dari luar Prancis.

Original Source

Topik Menarik