Rusia Kembangkan Rudal Hipersonik Generasi Terbaru

Rusia Kembangkan Rudal Hipersonik Generasi Terbaru

Global | inewsid | Senin, 9 Mei 2022 - 14:05
share

MOSKOW, iNews.id - Rusia saat ini sedang mengembangkan Rudal Hipersonik generasi baru. Rudal ini dapat melakukan serangan dari udara, darat dan laut.

Dikutip dari kantor berita Interfax, hal ini disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Yuri Borisov, Senin (9/5/2022). Dia juga mengatakan, Rusia memiliki persediaan misil dan amunisi yang tinggi.

Sebelumnya, Rusia mengaku terpaksa mengembangkan senjata hipersonik, setelah mengetahui bahwa sistem pertahanan rudal AS ternyata akan diarahkan melawan Moskow. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, Minggu (1/5/2022) lalu.

Kami terpaksa mengembangkan senjata hipersonik, karena kami tahu betul bahwa sistem pertahanan rudal AS akan diarahkan bukan ke Korea Utara dan Iran, tetapi melawan Rusia dan kemudian China, kata Lavrov kepada lembaga penyiaran Italia, Mediaset.

Menurut dia, Rusia membutuhkan senjata yang mampu mengatasi pertahanan antirudal Amerika Serikat tersebut.

Dalam invasinya ke Ukraina, Rusia juga menggunakan rudal hipersonik Kinzhal atau belati. Menurutnya, rudal hipersonik Kinzhal terbaru ini telah menghancurkan sejumlah target militer di Ivano-Frankivsk, Ukraina.

Sistem rudal penerbangan Kinzhal dengan rudal aeroballistik hipersonik menghancurkan gudang bawah tanah besar yang berisi rudal dan amunisi penerbangan di desa Deliatyn di wilayah Ivano-Frankivsk, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Topik Menarik