Loading...
Loading…
Rusia Hancurkan Kapal Perang Rudal dan Tembak Jatuh 2 Pesawat Pengebom Ukraina

Rusia Hancurkan Kapal Perang Rudal dan Tembak Jatuh 2 Pesawat Pengebom Ukraina

Global | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:52

MOSKOW, iNews.id Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu (8/5/2022) ini mengklaim militernya telah menghancurkan sebuah kapal perang milik Angkatan Laut Ukraina di dekat Kota Odesa. Kapal itu dihancurkan lewat serangan rudal, tadi malam.

Kemhan Rusia menyatakan, rudalnya telah mengenai kapal Project 1241 milik Ukraina. Kapal kelas korvet rudal dari era Uni Soviet itu juga dikenal dengan nama Tarantul dalam versi pelaporan NATO.

Menurut Kemhan Rusia, pertahanan udaranya juga menembak jatuh dua pesawat pengebom Su-24 dan sebuah helikopter Mi-24 milik Ukraina. Semua kendaraan tempur udara itu mendapat serangan saat berada di atas Pulau Ular di Laut Hitam pada malam hari.

Dikatakan bahwa ada total empat pesawat tempur, empat helikopter, dan sebuah kapal serbu milik Ukraina yang telah dihancurkan pasukan Moskow selama 24 jam terakhir.

Kantor berita Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen. Tidak ada juga komentar langsung dari pihak Ukraina ihwal serangan yang dilancarkan Rusia itu.

Original Source

Topik Menarik