Hotel Bintang Lima Hancur Diguncang Ledakan, Korban Tewas Bertambah Jadi 26 Orang

Hotel Bintang Lima Hancur Diguncang Ledakan, Korban Tewas Bertambah Jadi 26 Orang

Global | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 14:42
share

HAVANA - Petugas penyelamat Kuba pada Sabtu (7/5/2022) memeriksa puing-puing untuk mencari mayat dan kemungkinan korban selamat setelah sebuah hotel butik di Havana, Kuba dihancurkan oleh apa yang dikatakan pihak berwenang sebagai ledakan gas. Insiden itu menewaskan setidaknya 26 orang dan menyebabkan 60 lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan di Hotel Saratoga, hanya satu blok dari gedung capitol yang ikonik di daerah yang direnovasi di pusat Kota Havana, menyebabkan kerusakan parah pad adua gedung apartemen yang bersebelahan kerusakan ringan pada 17 bangunan dalam radius dua blok. Puing-puing berjatuhan menimpa pejalan kaki di daerah yang banyak dilalui orang dan kaca serta puing-puing beterbangan di sekolah tata bahasa terdekat.

Pihak berwenang setempat mengatakan 50 orang dewasa dan 14 anak-anak terluka, menambahkan bahwa empat dari korban tewas adalah anak-anak. Salah seorang korban tewas diketahui adalah turis warga Spanyol.

Tim penyelamat berusaha mendapatkan akses ke ruang bawah tanah hotel dengan harapan menemukan korban yang selamat. Mereka mengatakan bahwa upaya pencarian dan penyelamatan berjalan lambat karena para insinyur harus memeriksa stabilitas dari bangunan yang tersisa.

Teleisi pemerintah melaporkan bahwa Hotel Saratoga, yang bertempat di bangunan yang berusia lebih dari seabad, telah ditutup dan hanya pekerja yang berada di dalam pada saat ledakan.

Topik Menarik