Loading...
Loading…
Foto Terbaik UFO yang Pernah Diambil Dirilis

Foto Terbaik UFO yang Pernah Diambil Dirilis

Global | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 13:50

SAN JOSE - Sebuah cetakan resolusi tinggi dari apa yang disebut "foto UFO paling meyakinkan yang pernah ada" terbaru telah dirilis 50 tahun setelah pertama kali diambil.

Fotografer udara Sergio Loaiza menggunakan kamera pembuat peta 100 pon saat ia terbang di atas Kosta Rika dalam misi untuk mensurvei tanah sebelum pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga air di dekat Gunung Api Arenal di dataran tinggi utara negara Amerika Selatan itu.

Saat ia terbang di atas Danau Cote pada ketinggian sekitar 10.000 kaki, Loaiza mengambil beberapa foto hitam putih beresolusi tinggi dari danau dan hutan hujan di sekitarnya dengan interval 20 detik.

Dalam satu frame, tertera waktu pada pukul 08:25 pagi, piringan logam mengkilat atau "piring terbang" alien klasik terlihat terbang di antara pesawat Aero Commander F680 bermesin ganda milik Loaiza dan daratan.

Objek tersebut hanya terlihat pada frame nomor 300 dari rangkaian foto, dan ada tandanya baik pada frame film sebelumnya maupun pada foto yang diambil segera setelahnya.

Tidak seorang pun - bukan pilot atau tiga anggota awaknya - melihat sesuatu selama penerbangan yang sebenarnya.

Baca Juga :
Nongol di Balik Jendela Pesawat, Benda Asing Diduga UFO Bikin Kaget Penumpang

Tergantung pada ketinggian objek yang tepat, ia diyakini memiliki lebar antara 120 dan 220 kaki.

Meskipun analisis mendalam dari skeptis UFO, gambar Loaiza tidak pernah dijelaskan.

Terlepas dari teori bahwa "pesawat super" itu bisa jadi refleksi dari danau atau bahkan tutup teko, sebuah upaya untuk membuat versi "palsu" dari gambar tersebut menggunakan teknologi saat itu ternyata tidak berhasil.

"Ini salah satu konfirmasi ilmiah yang paling meyakinkan bahwa UFO itu nyata," kata Oscar Sierra, seorang peneliti UFO yang berbasis di Kosta Rika seperti dikutip dari Daily Star , Minggu (8/5/2022).

Kelompok penelitian UFO, UAP Media, telah memperoleh pemindaian resolusi ultra-tinggi baru dari gambar aslinya.

Sebuah pernyataan dari UAP Media mengatakan bahwa peneliti Richard Haines dan Jacques Vallee, yang menerbitkan foto asli, telah diminta untuk tidak membicarakannya oleh perusahaan Loaiza Institut Geografi Nasional Kosta Rika.

Selama bertahun-tahun, foto menakjubkan Loaiza mulai dilupakan, tetapi kembali muncul ke publik berkat artikel April 2021 di New Yorker, berjudul "Bagaimana Pentagon Mulai Menganggap UFO dengan Serius".

Baca Juga :
Viral Penampakan Sosok Bugil Berlari Tuai Kontroversi, Alien?

Reporter New York Times Leslie Kean, menggambarkan gambar itu sebagai "foto terbaik dari UFO yang pernah diambil."

"Ada objek cakram ini dan Anda dengan jelas melihat matahari memantulkan objek bulat ini yang memiliki titik kecil di atasnya dan apa penting tentang itu adalah bahwa itu adalah foto pemerintah," ujarnya.

"Ada rantai penjagaan yang jelas. Itu selalu dimiliki oleh pemerintah Kosta Rika sehingga Anda tahu itu asli dan sama sekali tidak dapat dijelaskan," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{