Bikin Merinding! Sebuah Foto Memperlihatkan Tubuh Tentara Rusia Dibantai dan Dijajar Membentuk Huruf Z di Kota Kharkiv

Bikin Merinding! Sebuah Foto Memperlihatkan Tubuh Tentara Rusia Dibantai dan Dijajar Membentuk Huruf Z di Kota Kharkiv

Global | koran-jakarta.com | Jum'at, 6 Mei 2022 - 14:10
share

Baru-baru ini telah beredar foto mengerikan yang diduga tubuh tentara Rusia tergeletak di sebuah desa yang berhasil direbut kembali oleh pasukan Ukraina di pinggiran Kharkiv.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat ada 4 orang tentara Rusia yang tewas dibantai pasukan Ukraina. Empat tentara tersebut dijajar di atas aspal membentuk huruf Z.

Simbol Z sering terlihat pada sisi tank militer milik Rusia. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, simbol Z berarti tanda kemenangan dan juga sebagai pembeda agar pasukan Rusia tidak menyerang kendaraan mereka sendiri.

Umumnya simbol tersebut dilukis dengan cat berwarna putih. Tak hanya simbol Z, beberapa simbol lain seperti simbol O, V, X, dan A juga terlihat di bodi kendaraan.

Berdasarkan laporan dari wartawan Associated Press , para prajurit yang tewas mengenakan ban lengan putih yang identik dengan para pejuang Rusia, sementara peralatan medis Rusia terlihat berada di dekat mayat-mayat tersebut. Kondisinya pun terlihat mengenaskan dengan berlumur darah di mana-mana.

Sementara itu, pasukan Ukraina menemukan sesosok mayat di dalam apartemen tempat mereka berlindung dan dua mayat di dalam kendaraan yang terbakar saat mereka merebut kembali sebuah desa dekat Kharkiv.

Kharkiv telah mengalami pengeboman terus-menerus sejak perang dimulai akhir Februari. Lebih dari satu juta penduduk kota yang ketakutan melarikan diri ke tempat yang aman.

Area jalan dan ladang di sekitar kota dilaporkan dipenuhi mayat. Wartawan yang berada di lokasi menggambarkan pinggiran kota sebagai "kamar mayat terbuka".

Saat para pejuang Ukraina dan Rusia bertempur untuk menguasai sebidang tanah di sekitar kota terbesar kedua di negara itu, foto-foto mengerikan telah muncul.

Topik Menarik