Menlu AS Antony Blinken Positif Covid

Menlu AS Antony Blinken Positif Covid

Global | inewsid | Kamis, 5 Mei 2022 - 10:43
share

WASHINGTON DC, iNews.id Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dinyatakan positif terinfeksi Covid. Kabar itu diungkapkan oleh Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, lewat sebuah pernyataan, Rabu (4/5/2022) waktu setempat atau Kamis (5/5/2022) pagi WIB.

Menteri Luar Negeri Antony J Blinken dinyatakan positif Covid-19 sore ini melalui tes PCR, kata Price.

Menurut dia, Blinken belum pernah bertemu Presiden AS Joe Biden secara langsung selama beberapa hari terakhir. Dengan begitu, Biden tidak dianggap sebagai orang yang melakukan kontak dekat, berdasarkan pedoman yang dikeluarkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Price mengatakan, Blinken sudah mendapatkan vaksinasi penuh. Dia pun menyebut menlu AS itu hanya mengalami gejala ringan. Blinken akan mengisolasi diri di rumah dan akan bekerja secara virtual.

Menlu Blinken berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan staf medis yang telah memberikan layanan terbaik di seluruh dunia kepada para pegawai Departemen Luar Negeri AS, ujar Price.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki mengatakan, Biden juga menjalani tes Covid-19 pada Selasa (3/5/2022). Hasilnya, orang nomor 1 Amerika Serikat itu dinyatakan negatif.

Topik Menarik