Sambut Idul Fitri, Saudi Terapkan Libur 3 Hari dan Gelar Jeddah Season 2022

Sambut Idul Fitri, Saudi Terapkan Libur 3 Hari dan Gelar Jeddah Season 2022

Global | sindonews | Senin, 2 Mei 2022 - 14:50
share

JEDDAH - Mahkamah Agung Arab Saudi mengumumkan bahwa Idul Fitri jatuh pada Senin (2/5/2022) dan menerapkan libur tiga hari untuk merayakan Hari Raya umat Muslim ini.

Sebelumnya, Mahkamah Agung Saudi menyatakan bahwa puasa berlanjut hingga Minggu (1/5/2022), karena bulan sabit, yang menandai awal bulan Syawal dalam kalender lunar Muslim, tidak terlihat.

Baca: Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Fitri pada Umat Islam Dunia, Ini Pidato Lengkapnya

Keputusan, yang dibuat oleh departemen Mahkamah Agung yang ditugaskan untuk melihat bulan sabit, diumumkan dalam sebuah laporan dari Saudi Press Agency.

Pusat Astronomi Internasional, yang berbasis di Abu Dhabi, mengatakan dalam sebuah pernyataan ke Twitter bahwa Uni Emirat Arab juga telah mengumumkan Senin sebagai awal Idul Fitri bersama dengan Qatar, Irak, Kuwait, Bahrain, Palestina, Suriah, Yaman, Lebanon, Mesir, Sudan dan Turki.

Dan, untuk pertama kalinya dimulainya kegiatan Jeddah Season 2022 yang diselenggarakan dengan slogan "Hari-Hari Baik Kita". Even ini dilangsungkan bertepatan dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri yang diberkahi, kegembiraan acara berharga ini dengan keragaman yang kaya dari 2.800 kegiatan yang disajikan selama 60 hari.

Baca: Dari Liverpool sampai AC Milan, Klub Sepak Bola Eropa Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah

Acara dikemas dalam campuran tradisi dan modernitas, antara hiburan dan kesenangan yang menyentuh inventaris budaya Jeddah dan warisan sejarah dan wisatanya. Manajemen Jeddah Season menegaskan bahwa kegiatan musim, yang dijadwalkan akan dimulai pada 2 Mei 2022, berhasil menggunakan pengalaman global dalam industri acara dengan identitas Saudi yang didistribusikan di sembilan wilayah berbeda.

Dengan mempertimbangkan distribusi geografis serta investasi bahwa Jeddah memenuhi unsur pariwisata yang menjanjikan dan berbagai elemen rekreasi, dan memungkinkan pengunjung dari dalam dan luar Jeddah untuk menikmati semua keinginan dan selera yang berbeda.

Jeddah Season juga menggunakan kemampuan alam dan warisan budaya untuk mengadakan acara, menciptakan suasana yang luar biasa dan unik. musim dalam segala hal.

Baca: Viral! Pria Ketiduran saat Salat Idul Fitri, Dibangunkan Ketika Jamaah Bubar

Ini memantau semua persiapannya melalui media dan kampanye pemasaran untuk Jeddah Season 2022, melalui papan reklame dan pertunjukan cahaya yang tersebar di pintu masuk kota dan jalan-jalan utama yang memperkenalkan pengunjung ke salah satu musim hiburan terpenting di wilayah tersebut.

Jeddah Season 2022, berdasarkan visi barunya di industri hiburan, menarik pengalaman internasional terbesar di bidang acara, pariwisata, dan hiburan. Akan ada 70 pengalaman interaktif, lebih dari 60 permainan hiburan, tujuh drama Arab, dua drama internasional, lima pengalaman dan acara bahari, sirkus internasional, air terjun interaktif terbesar, dan empat pameran internasional.

Topik Menarik