Presiden Ukraina di Sampul Majalah TIME, ini Bocoran Reportasenya

Presiden Ukraina di Sampul Majalah TIME, ini Bocoran Reportasenya

Global | genpi.co | Sabtu, 30 April 2022 - 11:25
share

GenPI.co - Wajah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menghiasi sampul majalah TIME edisi terbaru.

Edisi khusus majalah populer itu membawa pembaca ke dalam dunia Presiden Ukraina dan bagaimana dia memimpin negara selama masa-masa terberatnya.

Reportase itu dilakukan oleh reporter Simon Schuster, yang bersama timnya mendatangi Zelenskiy yang bertahan di kompleks istana presiden di Kiev.

Laporan mengenai Zelensky diberi judul How Zelensky leads: Inside the compound with the president and his team", yang tertera pula di sampul majalah.

Dalam laporan TIME, Zelensky menguak upaya-upayaAmerika Serikat dan Eropa yang membantu Ukraina menahan gempuran Rusia.

Akan tetapi, dia juga mengeluhkan perhatian dunia yang lesu. Hal itu dikatakannya mengganggu dia hampir sama seperti hujan bom Rusia.

"Orang-orang melihat perang ini di Instagram, di media sosial. Ketika mereka muak, mereka akan menggulir. Ini banyak darah" katanya.

Dalam reportase itu, Zelensky dikatanan biasa mencari laporan status dari para jenderalnya sekitar matahari terbit, kadang-kadang bahkan sebelum itu.

Disebutkan pula dalam cerita itu baha Zelenskiy pernah mengemudi di luar kompleks rumah presiden secara rahasia untuk melihat kehancuran Kiev.

Reporter yang mewawancarai Zelensky juga memberi penilaian terhadap presiden berusia 44 tahun itu.

Presiden Ukraina lebih keras, lebih cepat marah, dan jauh lebih nyaman dengan risiko," lapor Schuster.

Sebagian besar reportase juga menunjukkan keberhasilan terbatas pasukan Rusia dalam upaya melawan pasukan Ukraina dengan jumlah yang lebih sedikit,

Akan tetapi disebutkan bahwa agresi militer Vladimir Putin yang telah memasuki bulan ketiga telah mengakibatkan kerusakan signifikan di Ukraina. (*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik