Loading...
Loading…
Kerjasama dengan UNICEF, Australia Bantu Penanganan Covid-19 Indonesia

Kerjasama dengan UNICEF, Australia Bantu Penanganan Covid-19 Indonesia

Global | sindonews | Senin, 22 Juni 2020 - 19:58

JAKARTA - Australia kembali memberikan bantuan kepada Indonesia untuk penanganan Covid-19. Australia menggelontorkan dana sebesar Rp. 48 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 melalui UNICEF.

Dengan pendanaan baru ini, UNICEF dan Indonesia akan bekerja sama menyediakan layanan kesehatan utama di masyarakat, memperkuat sistem kesehatan, memperbaiki pengelolaan air, sanitasi dan kebersihan, memasok bahan-bahan pokok dan memastikan bahwa perempuan, anak-anak dan masyarakat rentan mendapatkan perbaikan nutrisi.

"Pandemi Covid-19 adalah tantangan pembangunan paling signifikan yang dihadapi kawasan kita saat ini, dan juga dunia," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia yang diterima Sindonews pada Senin (22/6/2020).

"Sebagai teman dekat dan mitra jangka panjang bagi Indonesia, dimana masa depan kita tidak dapat dipisahkan, kita memiliki kepentingan bersama dalam memerangi Covid-19 beserta dampaknya dan Australia senang dapat bermitra dengan UNICEF untuk membantu kebutuhan kesehatan dan kemanusiaan yang mendesak," sambungnya.

UNICEF diketahui telah bekerja erat dengan Indonesia untuk membantu mengurangi dampak Covid-19 pada masyarakat. UNICEF telah memberikan pasokan medis yang mampu menyelamatkan jiwa dan mendukung kelanjutan layanan kesehatan dan gizi, menyediakan air bersih dan kebutuhan sanitasi dan menjaga anak-anak tetap terhubung dengan pendidikan.

"Dengan jutaan anak dan keluarga Indonesia yang menghadapi risiko jangka panjang dari Covid19, kontribusi Australia tiba pada saat yang tepat dan sangat penting. Ini akan membantu UNICEF mendukung layanan kesehatan pemerintah, memperluas jangkauan program masyarakat dan kampanye kesadaran publik dalam menanggapi pandemi ini," kata Perwakilan UNICEF. Debora Comini.

Original Source