KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Bantuan Sembako Ke PMI Di Brunei

KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Bantuan Sembako Ke PMI Di Brunei

Global | rm.id | Minggu, 24 April 2022 - 13:42
share

Penanganan Covid-19 di Brunei Darussalam sedang memasuki masa endemi dan menunjukkan pemulihan. Namun demikian, dampak pandemi terhadap beberapa WNI, khususnya para Pekerja Migran Indonesia (PMI), masih dirasakan. Hal ini dikarenakan, ketika masa pandemi, kegiatan ekonomi Brunei mengalami pembatasan. Dampak dari pembatasan aktivitas tersebut juga dirasakan para PMI.

Menyikapi situasi tersebut, KBRI Bandar Seri Begawan mengadakan survei online mengenai kebutuhan WNI, khususnya para PMI di Brunei, 11 April 2022. Dari hasil survei tersebut, diketahui beberapa PMI mengajukan permohonan kebutuhan bantuan sembako.

Memenuhi permintaan, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko menindaklanjutinya dengan kegiatan pemberian bantuan sembako kepada PMI yang membutuhkannya. Pemberian bantuan sembako dilaksanakan di lobi KBRI Bandar Seri Begawan, Sabtu (23/4).

Dubes Sujatmiko dan Ibu Nany Sujatmiko menyerahkan paket sembako kepada PMI yang hadir. Penyerahan juga dilakukan Wakil Kepala Perwakilan RI Irwan Iding dan pejabat KBRI lainnya. Paket sembako yang dibagi meliputi beras, minyak goreng, teh, kopi, gula, dan mie instan. Isi paket tersebut mengutamakan produk Indonesia yang tersedia di Brunei.

Seperti keterangan yang diterima RM.id , Minggu (24/4), pada kesempatan di atas, Dubes Sujatmiko menyampaikan, bantuan sembako diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap WNI, terutama para PMI. Selain itu, kegiatan pembagian sembako juga berkaitan dengan rangkaian kegiatan Ramadan. Dubes Sujatmiko berharap, bantuan sembako ini dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan PMI yang menerima, terutama dalam kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Acara pembagian sembako tersebut dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei (PERMAI), di aula KBRI Bandar Seri Begawan. Rangkaian kegiatan ini meliputi buka puasa bersama, Salat Tarawih, dan ceramah rohani. [ USU ]

Topik Menarik