Pasukan Ukraina Makin Nekat, Serang Desa Rusia dan Lukai Perempuan Warga Sipil

Pasukan Ukraina Makin Nekat, Serang Desa Rusia dan Lukai Perempuan Warga Sipil

Global | inewsid | Selasa, 19 April 2022 - 12:10
share

MOSKOW, iNews.id Pasukan Ukraina kini tampaknya makin nekat. Mereka menyerang sebuah desa Rusia di dekat perbatasan kedua negara, melukai seorang perempuan warga sipil.

Serangan terbaru terhadap Desa Golovchino di Provinsi Belgorod, Rusia, itu dikonfirmasi oleh pejabat setempat.

Ada penembakan di Desa Golovchino, Distrik Graivoronsky, dari sisi Ukraina. Ada (bangunan) yang hancur. Seorang penduduk setempat, seorang perempuan, terluka. Dia sekarang mendapatkan semua perawatan medis yang diperlukan, ungkap Gubernur Wilayah Belgorod, Vyacheslav Gladkov, lewat aplikasi Telegram, Selasa (19/4/2022).

Masih belum jelas apakah serangan Ukraina itu dilakukan dengan senjata artileri, mortir, rudal, atau berupa serangan udara.

Sebelumnya, Rusia menuduh Ukraina melakukan serangan helikopter di depot bahan bakar di Belgorod. Moskow juga menuding pasukan Kiev menembaki desa-desa di sana beberapa kali, dan menembakkan rudal ke depot amunisi.

Rusia memulai operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari. Operasi itu sebagai tanggapan atas permintaan Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR) kepada Moskow, agar memberikan mereka perlindungan terhadap serangan intensif oleh pasukan Kiev. DPR dan LPR adalah dua wilayah yang memisahkan diri dari Ukraina.

Para pejabat Rusia mengatakan, tindakan militer mereka di Ukraina bertujuan untuk mendemiliterisasi dan mendenazifikasi negeri tentangga mereka itu.

Topik Menarik