Memperingati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia - Mesir, KBRI Kairo Gelar Forum Bisnis

Memperingati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia - Mesir, KBRI Kairo Gelar Forum Bisnis

Global | wartaekonomi | Senin, 18 April 2022 - 10:55
share

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo bekerja sama dengan Dewan Pemuda Mesir dalam memperingati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mesir melalui penyelenggaraan "Forum Bisnis" di Grand Nile Tower, Kairo 14 April lalu.

Forum Bisnis tersebut dihadiri tidak kurang dari 50 peserta baik dari kalangan pemerintahan maupun pelaku usaha Mesir.

"Dalam kurun waktu 75 tahun hubungan bilateral Indonesia-Mesir, telah dicapai kerja sama yang dapat dirasakan oleh kedua negara, di antaranya pada bidang ekonomi dan perdagangan. Pertemuan bisnis ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia-Mesir, utamanya di bidang produk hasil pertanian, manufaktur, dan produk peralatan elektrik bebas emisi," ujar Duta Besar RI untuk Mesir melalui siaran resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), pada Senin (18/4/2022).

Pada Forum Bisnis tersebut, Michael Jizhar, Executive Vice President Modena turut memaparkan dan mempromosikan produk Modena asal Indonesia yang menggunakan energi ramah lingkungan seperti produk sepeda motor, mobil listrik, dan peralatan elektrik rumah tangga.

Selain itu, Fatma Julia Azzahra, Direktur PT Ameera Mentaya Indah, juga mempromosikan produk RBD Palm Olein, kopi, beras, pupuk, dan kerajinan tangan khas Kalimantan.

Dalam forum bisnis ini digelar pula display mini exhibition yang memamerkan dan mempromosikan beragam produk minuman kesehatan dari PT Kalbe Internasional, produk sepeda motor listrik GESITS dari Wika Industri Manufaktur (WIMA), produk hasil pertanian dan kerajinan tangan dari PT Ameera Kalimantan dan produk makanan minuman ringan dari PT Mayora Indah.

Di penghujung acara, kegiatan Forum Bisnis ditutup dengan acara penandatanganan kesepakatan dagang di sektor produk perkebunan antara perusahaan Indonesia PT Ameera Mentaya Indah dengan perusahaan Mesir Egyptian Mediterranean Service Co.

Topik Menarik