Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ditangkap Petugas Damkar, Ini Foto-Fotonya

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ditangkap Petugas Damkar, Ini Foto-Fotonya

Global | okezone | Rabu, 13 April 2022 - 14:53
share

KUALA LUMPUR - Seekor ular piton raksasa sepanjang lebih dari 6 meter, dengan berat mencapai 50 kilogram, telah ditangkap di bendungan sungai di Malaysia. Ini merupakan salah satu ulat piton terbesar yang pernah ditangkap.

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Malaysia mengungkapkan bahwa ular raksasa itu ditemukan di Desa Sungai Ulu Lenggong di Distrik Baling, Perak pada 10 April.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah panggilan darurat untuk menyingkirkan ular tersebut pada pukul 09.30 waktu setempat. Butuh lima orang untuk menangkap ular besar itu, demikian dilaporkan The Star .

Foto-foto yang dibagikan oleh Departemen Pemadam Kebakaran & Penyelamatan, memperlihatkan petugas menangani ular itu dengan tongkat.

(Foto: Bomba Perak/Jabatan Bomba & Penyelamat Malaysia Fire & Rescue Department Of Malaysia)

Ular itu terlihat membentang di bendungan sungai saat tim beranggotakan lima orang itu mencoba mengamankannya. Salah satu foto gambar menunjukkan ular itu berbaring, memperlihatkan ukurannya yang sangat besar.

Setelah dipindahkan dari bendungan sungai, ular piton raksasa itu diserahkan ke Departemen Margasatwa untuk "tindakan lebih lanjut," kata pemadam kebakaran sebagaimana dilansir Newsweek.

Spesies ular tidak ditentukan oleh pemadam kebakaran, namun kemungkinan besar ular sanca batik, yang merupakan ular terpanjang di dunia.

Ular sanca batik hidup di sebagian besar Asia Tenggara dan Selatan, dan dapat memiliki panjang yang luar biasa. Mereka tidak berbisa dan membunuh mangsanya dengan melilitnya dan menghancurkannya.

Topik Menarik