Zelensky Muncul di Grammy Awards melalui Video: Dukung Kami dengan Cara Apa pun!

Zelensky Muncul di Grammy Awards melalui Video: Dukung Kami dengan Cara Apa pun!

Global | inewsid | Senin, 4 April 2022 - 10:10
share

LOS ANGELES, iNews.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendapat kesempatan tampil melalui video di penganugerahan industri musik Grammy Awards di Amerika Serikat (AS), Minggu (3/4/2022) malam waktu setempat.

Dia menggunakan kesempatan itu untuk meminta dukungan dari para pesohor agar mendukung negaranya yang berperang melawan Rusia melalui cara apa pun.

"Apa yang lebih bertentangan dengan musik? Keheningan dari kota-kota yang hancur dan orang-orang yang terbunuh," kata Zelensky, yang muncul di layar lebar sebelum penampilan penyanyi AS, John Legend serta penyair Ukrania, Lyuba Yakimchuck, seperti dilaporkan Reuters, Senin (4/4/2022).

"Isi keheningan ini dengan musik Anda. Isilah ini, untuk menceritakan kisah kami. Dukung kami dengan cara apa pun yang Anda bisa. Apa saja, asal jangan diam," kata Zelensky, melanjutkan.

Ini berbeda dengan perhelatan Academy Awards atau biasa disebut dengan Piala Oscar pada 27 Maret di mana Zelensky tak muncul di layar lebar untuk meminta dukungan dari kalangan industri perfilman. Namun, ajang Piala Oscar tetap diisi dengan renungan atas invasi Rusia ke Ukraina.

Renungan dilakukan dengan menampilkan pesan sunyi, yakni dengan tulisan di layar berisi seruan untuk membantu para korban perang di Ukraina.

Beberapa pihak mengusulkan agar Zelensky diberi kesempatan menyampaikan pesan video pada acara itu, namun tak tampil.

Pengarah acara tampaknya tak ingin ajang penganugerahan insan perfilman AS itu berubah menjadi ajang dukungan untuk Ukraina. Acara renungan dilakukan dengan menampilkkan pesan di layar yang sama sekali tidak menyebutkan Rusia.

Pesan itu menyebutkan, jutaan keluarga membutuhkan makanan, perawatan medis, air bersih, dan layanan darurat serta meminta para tamu untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

"Kami meminta Anda untuk mendukung Ukraina dengan cara apa pun yang Anda bisa," demikian isi tulisan, menggunakan tagar #StandWithUkraine.

Topik Menarik