Loading...
Loading…
Pasukan Israel Serbu Tepi Barat, Dua Warga Palestina Tewas dalam Baku Tembak

Pasukan Israel Serbu Tepi Barat, Dua Warga Palestina Tewas dalam Baku Tembak

Global | okezone | Jumat, 01 April 2022 - 13:15

TEPI BARAT - Dua warga Palestina tewas dalam baku tembak yang pecah selama penyerbuan Israel di Jenin, di Tepi Barat yang diduduki, kata pejabat kesehatan Palestina.

Militer Israel mengatakan tentara memasuki kamp pengungsi untuk menangkap tiga orang yang dicurigai terlibat dalam serangan mematikan di sebuah kota Israel pada Selasa (29/3/2022). Mereka mendapat kecaman dari orang-orang bersenjata Palestina dan merespons, tambahnya.

Di tempat lain di Tepi Barat pada Kamis (31/3/2022), seorang Israel ditikam dan terluka oleh seorang Palestina, yang kemudian ditembak mati.

Sebanyak 11 orang tewas dalam tiga serangan di Israel selama dua minggu terakhir, meningkatkan kekhawatiran atas apa yang disebut perdana menteri negara itu sebagai "gelombang terorisme mematikan".

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan tentara dan petugas Polisi Perbatasan memasuki Jenin pada Kamis pagi untuk menangkap orang-orang yang dicurigai membantu seorang pria Palestina dari desa terdekat Yabad yang menembak mati lima orang pada Selasa di pinggiran Tel Aviv, Bnei Brak.

Dalam sebuah pernyataan, IDF mengatakan "sejumlah insiden kekerasan" terjadi selama serangan itu. "Para penyerang Palestina menembak ke arah pasukan, yang membalas tembakan. Tiga penyerang tertembak terkena," tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga :
Dua Intelijennya Ditembak Mati Pasukan Khusus Israel, Ini Reaksi Palestina

Kementerian kesehatan Palestina mengatakan dua pemuda Palestina, Sanad Abu Atiyeh, (17 tahun), dan Yazid Saadi, (23 tahun), tewas. Sementara 15 orang lainnya terluka, tiga di antaranya kritis, tambahnya.

IDF mengatakan orang lain yang dicurigai terlibat dalam serangan Bnei Brak ditangkap di Yabad. Selama operasi, seorang tentara yang menemukan senapan serbu M16 di sebuah rumah terluka oleh tembakan Palestina, tambahnya.

Original Source

Topik Menarik

{