Ukraina Berhasil Hancurkan Orsk, Kapal Pendarat Rusia yang Bisa Angkut 20 Tank dan 40 Kendaraan Lapis Baja

Ukraina Berhasil Hancurkan Orsk, Kapal Pendarat Rusia yang Bisa Angkut 20 Tank dan 40 Kendaraan Lapis Baja

Global | okezone | Jum'at, 25 Maret 2022 - 09:08
share

UKRAINA - Ukraina mengatakan pihaknya telah berhasil menghancurkan Orsk, sebuah kapal pendarat yang berlabuh di pelabuhan Berdiansk di Laut Azov. Video dari kota menunjukkan gumpalan asap keluar dari area dermaga, serta beberapa ledakan.

Kapal itu dilalap api di pelabuhan Berdiansk di tenggara Ukraina, sebuah peristiwa yang terekam di media sosial (medsos). Dalam berbagai video, api terlihat berkobar di dermaga, saat ledakan sekunder bergema di seluruh kota.

Angkatan bersenjata Ukraina mengatakan mereka bertanggung jawab atas penghancuran kapal, meskipun mereka belum memberikan rincian senjata yang digunakan dalam serangan itu.

Unit Angkatan Bersenjata Ukraina menabrak kapal pendarat besar yang ditempatkan di pelabuhan Berdiansk. Akibatnya, kebakaran terjadi di kapal pendarat besar, diikuti dengan ledakan amunisi. Kerugian musuh sedang diklarifikasi, kata pernyataan militer.

Orsk, kapal pendarat kelas Alligator dengan Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia dihancurkan pada Kamis (24/3) di pelabuhan Berdiansk yang diduduki Rusia dekat kota Mariupol yang terkepung.

Rekaman video di televisi dibuka dengan video drone yang melihat ke bawah ke Orsk saat reporter menyebutkan nama kapal itu.

Topik Menarik