Korut Sampaikan Belasungkawa ke Presiden China Xi Jinping

Korut Sampaikan Belasungkawa ke Presiden China Xi Jinping

Global | republika | Rabu, 23 Maret 2022 - 05:15
share

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melalui sepucuk surat menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Presiden China Xi Jinping atas jatuhnya pesawat milik maskapai Eastern Airlines baru-baru ini. Demikian dilaporkan media pemerintah KCNA pada Selasa (22/3/2022).

Hingga kini pencarian korban dan kotak hitam di lereng berhutan lebat itu masih berlangsung. Pesawat berpenumpang 132 orang itu mengalami kecelakaan di pegunungan Guangxi selatan pada Senin.

"Kim menyampaikan simpati dan belasungkawa mendalam kepada Xi, para korban serta keluarga korban," demikian kantor berita KCNA.

"Dengan tulus ia berharap agar masyarakat China terlepas dari trauma pascainsiden secepat mungkin dan anggota keluarga yang berduka tidak lagi bersedih dan kembali menjalani hidup," katanya.Sumber: Reuters

Tak ada tanda-tanda kehidupan di lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines MU5735 di hutan bambu terpencil di pegunungan Wuzhou. Tim penyelamat yang menyisir puing-puing pesawat pada Selasa (22/3) atau sehari setelah insiden, tidak menemukan satu pun korban selamat. Sebanyak 132 orang yang berada dalam pesawat nahas tersebut, diyakini tewas.

Topik Menarik