Pesawat China Eastern Membawa 132 Penumpang Kecelakaan di Guangxi, Korban Jiwa Belum Diketahui

Pesawat China Eastern Membawa 132 Penumpang Kecelakaan di Guangxi, Korban Jiwa Belum Diketahui

Global | koran-jakarta.com | Senin, 21 Maret 2022 - 16:21
share

BEIJING - Sebuah pesawat Boeing Co 737-800NG milik maskapai China Eastern Airlines Corp, yang membawa 132 orang jatuh di Provinsi Guangxi di barat daya Tiongkok.

"Pesawat Boeing 737 milik China Eastern Airlines jatuh di Kabupaten Tengxian di Kota Wuzhou, menyebabkan kebakaran di gunung," menurut departemen manajemen darurat regional Daerah Otonomi Guangxi Zhuang.

Menurut FlightRadar24, penerbangan China Eastern MU5735 sedang melakukan perjalanan dari Kunming ke Guangzhou, dan pelacakan radar menunjukkan pesawat itu menurun tajam.

Kecelakaan itu dikonfirmasi oleh Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok, yang mengatakan ada 123 penumpang dan sembilan awak di dalamnya.

Hingga berita ini ditulis pada Senin (21/3) sore, pihak China Eastern dan Boeing tidak segera tersedia untuk dimintai komentar.

Pesawat yang mengalami musibah itu bukanlah jet Boeing Max generasi baru, model yang terlibat dalam kecelakaan fatal sebelumnya, karena pesawat khusus itu masih belum kembali ke layanan komersial di Tiongkok.

Menurut situs Aviation Safety Network, ini adalah kecelakaan fatal pertama yang melibatkan jet 737-800 sejak 8 Januari 2020.

"Jet China Eastern yang mengalami musibah berusia enam tahun," menurut FlightRadar.

Insiden kapal kecelakaan terakhir dialami China Eastern terjadi pada Juni 2013 ketika sebuah jet Embraer tergelincir dari landasan pacu saat mendarat di Bandara Shanghai, menurut Aviation Safety Network. Bloomberg/Xinhua/I-1

Topik Menarik