Marc Marquez Tak Ikut Balapan MotoGP Mandalika karena Kecelakaan

Marc Marquez Tak Ikut Balapan MotoGP Mandalika karena Kecelakaan

Global | katadata.co.id | Minggu, 20 Maret 2022 - 13:28
share

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan Grand Prix of Indonesia MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu (20/3). Hal ini karena dia mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan.

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V pembalap ini pun mengalami rusak parah akibat benturan saat melaju dengan kecepatan cukup tinggi di tikungan.

Pembalap Spanyol dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu. Namun ia harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Pembalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up ," demikian keterangan medis MotoGP dikutip dari Antara, Minggu (20/3).

Setelah terjatuh, Marc Marquez dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut, kata Tim Repsol Honda.

Sebelumnya, Marquez juga mengalami dua kali kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1). Setelah beberapa kali slide , Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13.

Saat itu, tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Marquez berupaya mengejar, namun ia kembali terjatuh karena lowside di Tikungan 12. Dia pun meluapkan amarahnya di atas gravel.

Apabila dinyatakan fit untuk balapan, Marquez akan start dari P14, atau naik satu posisi menyusul penalti yang diberikan kepada Franco Morbidelli yang kedapatan melanggar prosedur latihan start saat FP3.

Topik Menarik