Loading...
Loading…
Surat Terbuka Dubes Ukraina untuk Presiden Jokowi: Apakah Indonesia Akan Tetap Diam?

Surat Terbuka Dubes Ukraina untuk Presiden Jokowi: Apakah Indonesia Akan Tetap Diam?

Global | okezone | Minggu, 06 Maret 2022 - 18:38

JAKARTA Perang Rusia-Ukraina terus memanas dan belum terlihat akan berdamai. Baru-baru ini kedua negara memutuskan gencatan senjata di dua kota yakni Mariupol dan Volnovakha. Namun niatan ini harus ternoda karena Rusia terus membombardir Ukraina. Proses evakuasi pun terganggu dan menjadi kacau.

Terkait kondisi ini, Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia, Dr. Vasyl Hamianin mengeluarkan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dubes mengatakan Ukraina sedang berjuang melawan serangan tak beralasan dan tak dapat dibenarkan dari Rusia. Kondisi Ukraina disebutnya sedang berada di ujung tanduk.

"Agresi militer Rusia terhadap Ukraina yang diperintahkan oleh diktator tak berakal sehat, Putin, masih berlanjut hingga saat ini, dan telah menewaskan sejumlah besar warga sipil Ukraina," kata Vasyl melalui keterangannya, Minggu (6/3/2022).

Berikut isi surat lengkapnya:

Surat Terbuka Duta Besar Ukraina Untuk Indonesia Dr.Vasyl Hamianin Kepada Pemerintah Republik Indonesia

 

 

 

 

 

Yang Mulia,

 

 

 

 

 

Saya buka suara saat ini, ketika Tanah Air saya Ukraina sedang berjuang melawan serangan tak beralasan dan tak dapat dibenarkan dari Rusia, serta karena nasib dan eksistensi negara Ukraina sedang berada di ujung tanduk.

 

 

 

 

 

Agresi militer Rusia terhadap Ukraina yang diperintahkan oleh diktator tak berakal sehat, Putin, masih berlanjut hingga saat ini, dan telah menewaskan sejumlah besar warga sipil Ukraina.

 

 

 

 

 

Original Source

Topik Menarik