Foto-Foto Hancurnya Kota dan Desa di Ukraina Sebelum dan Sesudah Perang

Foto-Foto Hancurnya Kota dan Desa di Ukraina Sebelum dan Sesudah Perang

Global | okezone | Jum'at, 4 Maret 2022 - 06:44
share

UKRAINA - Serangan rudal Rusia telah menghancurkan kota-kota dan desa-desa di seluruh Ukraina. Gambar sebelum dan sesudah ini menunjukkan beberapa kerusakan yang terjadi di wilayah sipil sejak invasi Rusia minggu lalu.

Meski pasukan Rusia agak jauh dari ibukota Ukraina, Kiev, namun sejumlah serangan udara mematikan terus terjadi di kota itu. Seperti blok apartemen yang dihantam rudal Rusia pada dini hari Sabtu (26/2) lalu.

Kota kecil Irpin terletak hanya 20km (12 mil) barat laut Kiev dan telah berada di garis depan antara pasukan Rusia dan Ukraina selama seminggu terakhir.

Artileri dan serangan udara telah menyebabkan kerusakan parah di daerah tersebut, dengan satu serangan membuat daerah pemukiman yang digambarkan di bawah hampir hancur total.

war

Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, telah menjadi fokus pemboman udara yang intens oleh Rusia selama beberapa hari sekarang dan pusat kota telah rusak parah.

war

Para pejabat Ukraina mengatakan daerah pemukiman dan daerah lain di kota itu telah "dihantam sepanjang malam" dengan penembakan membabi buta pada Rabu (2/3). Insiden ini sedang diselidiki oleh jaksa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai kemungkinan kejahatan perang.

Topik Menarik