Sepekan Perang Rusia-Ukraina, Ini 12 Peristiwa Penting yang Terjadi

Sepekan Perang Rusia-Ukraina, Ini 12 Peristiwa Penting yang Terjadi

Global | okezone | Rabu, 2 Maret 2022 - 17:37
share

UKRAINA - Perang Rusia-Ukraina terus memanas. Militer Rusia mengklaim telah menguasai kota Kherson yang penting secara strategis di Ukraina selatan. Angkatan bersenjata Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah mendarat di kota terbesar kedua di Ukraina Kharkiv dan memicu bentrokan sengit.

Di bawah ini adalah peristiwa penting hari ketujuh invasi Rusia ke Ukraina pada Rabu (2/3).

1. Rebut Kherson

Militer Rusia mengklaim telah mengambil kendali penuh atas Kherson, kota pelabuhan utama Ukraina di Laut Hitam. Rekaman menunjukkan pasukan dan tank Rusia di pusat kota di tengah laporan pendirian pos pemeriksaan di sekitar kota.

2. Pertarungan di Kharkiv

Pasukan terjun payung Rusia mendarat di kota kedua Ukraina di tengah pertempuran sengit. Pejabat Ukraina mengatakan sebuah rumah sakit telah diserang dan barak sekolah penerbangan terbakar setelah serangan udara.

3. Biden menyebut Putin sebagai \'diktator\'

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut Vladimir Putin sebagai "diktator" dalam pidato kenegaraan tahunannya dan mengumumkan larangan pesawat Rusia menggunakan wilayah udara AS.

4. Rusia mendesak warga Kiev untuk melarikan diri

Kementerian pertahanan Rusia mendesak warga Kiev untuk melarikan diri dan mengatakan akan menyerang daerah yang tidak ditentukan yang digunakan oleh layanan keamanan dan komunikasi Ukraina. Rusia menggambarkan serangannya di Ukraina sebagai "operasi khusus", bukan invasi mencari wilayah.

Topik Menarik