Mantan Kanselir Jerman Angela Merkel Dicopet Saat Berbelanja

Mantan Kanselir Jerman Angela Merkel Dicopet Saat Berbelanja

Global | rm.id | Minggu, 27 Februari 2022 - 18:05
share

Ketika dunia fokus pada operasi militer Rusia ke Ukraina, Kamis lalu (24/2), mantan Kanselir Jerman, Angela Merkel (67), mengalami kejadian tak mengenakkan. Ia dicopet saat saat berbelanja.

Insien itu terjadi Ia belanja dikawal seorang polisi. Tapi sayang, aparat Kantor Polisi Kriminal Federal (Federal Criminal Police Office/BKA) itu, gagal menghadang sang copet.

Pasalnya, saat kejadian, dompet Merkel ada di tas tangannya yang tergantung di troli belanjanya. Demikian menurut tabloid Jerman, Bild yang pertama kali memberitakan insiden tersebut.

Polisi mengkonfirmasi kejadian itu. Insiden terjadi sekitar pukul 11.40 waktu setempat. Merkel tengah berada di sebuah supermarket bahan pangan khusus bermutu tinggi di daerah Charlottenburg, Berlin.

Alih-alih langsung menelepon polisi dari supermarket itu, Merkel dan pengawalnya langsung mendatangi Kantor Polisi terdekat di Friedrichstrasse untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dompet tersebut berisi kartu pengenal, kartu debit, surat izin mengemudi dan sejumlah uang tunai yang tidak disebutkan jumlahnya.

 

Polisi Berlin masih menyelidiki kasus tersebut dan belum menetapkan tersangka pencopetan tersebut.

Merkel yang pensiun dari dunia politik Desember 2020, memang sering belanja sendiri di supermarket, seperti kebanyakan warga Jerman lainnya. Supermarket tersebut terletak di antara kantor dan rumahnya.

Angela Merkel saat antre belanja di supermarket di Mitte, Berlin. (Foto Splashnews)

Saat menjabat Kanselir Jerman, beberapa kali ia tertangkap kamera tengah mengantre di kasir dengan belanjaan keperluan rumah tangga. Salah satunya pada Desember 2020, saat awal lockdown karena pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Merkel tampak belanja beberapa botol anggur.[ MEL ]

Topik Menarik