Setelah Rusia Serang Ukraina, Presiden Zelenskyy Bersumpah: "Saya di Sini. Kami Tidak Akan Meletakkan Senjata"

Setelah Rusia Serang Ukraina, Presiden Zelenskyy Bersumpah: "Saya di Sini. Kami Tidak Akan Meletakkan Senjata"

Global | koran-jakarta.com | Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:59
share

KYIV - Setelah tentara Ukraina mengklaim telah memukul mundur tentara Rusia dari ibu kota mereka pada Sabtu (26/2), Presiden Volodymyr Zelenskyy merekam video dengan gaya selfie bersumpah untuk tetap bertahan dan berjuang.

"Saya di sini. Kami tidak akan meletakkan senjata. Kami akan mempertahankan negara kami , karena senjata kami adalah kebenaran kami," ujarnya melaporkan dikarenakan beredar disinformasi yang menyatakan bahwa dia telah menyerah dan melarikan diri.

"Banyak sekali informasi bohong yang beredar di internet mengatakan bahwa saya memanggil tentara kami untuk meletakkan senjata mereka dan bahwa evakuasi sedang dilakukan," kata Zelenskyy di luar kantornya, seperti ditulis Channel News Asia mengutip AFP , Sabtu (26/2).

Dengan mengenakan seragam hijau militer dan wajah tampak letih namun tenang, Zelenskyy menyatakan: "Kebenaran kami adalah ini tanah kami, negara kami, anak-anak kami, dan kami akan melindungi semuanya.

"Ini yang ingin saya sampaikan kepada Anda. Kemenangan untuk Ukraina!"

Sementara rekaman video tersebut viral di platform-platform media sosial, suara tembakan dan sirine serangan udara masih terdengar di sekitar ibu kota Ukraina. Militer Rusia menyatakan telah menembakkan misil ke laut dan udara pada target-target militer Ukraina.

Topik Menarik