Loading...
Loading…
Viral Pria Asia Kasih Bogem Mentah ke Wajah Pemuda AS Rasis hingga Tersungkur

Viral Pria Asia Kasih Bogem Mentah ke Wajah Pemuda AS Rasis hingga Tersungkur

Global | wartaekonomi | Senin, 08 Juni 2020 - 12:28

Video yang memperlihatkan seorang pria etnis Asia, yang diserang oleh pemuda kulit putih, di sebuah jalanan, diyakini di Amerika Serikat (AS) telah viral di media sosial. Salah satu posting di Twitter bahkan mengklaim pria yang diserang tersebut adalah mahasiswa asal Indonesia, meski sejauh ini klaim itu belum dapat dikonfirmasi.

Dalam video berdurasi sekira satu menit itu, tampak seorang pria kulit putih memprovokasi seorang pemuda berkemeja hitam. Pria kulit putih yang mengenakan kaos abu-abu itu terdengar melontarkan kata-kata rasis yang mengancam pemuda tersebut.

no tasers needed got our selves a fight in San Diego #riots2020 #protests2020 pic.twitter.com/sWGV63oRUi

NBA Hustle (@Hustle_NBA) June 2, 2020

Pria kulit putih itu maju sempat melontarkan tendangan ke arah lawannya yang terus bergerak mundur, menolak untuk mencoba menenangkannya. Pria dengan kemeja hitam sempat mengeluarkan taser atau penyengat untuk mencegah pria kulit putih itu menyerangnya.

Keduanya akhirnya baku hantam selama beberapa saat dan berakhir setelah pria kulit putih yang memprovokasi roboh terkena pukulan dari lawannya.

Video itu dibagikan di berbagai media sosial, salah satunya menyebutkan bahwa insiden itu terjadi di San Diego, AS. Sementara akun Twitter @henrysubiakto menyebutkan bahwa pria yang mengenakan kemeja itu adalah seorang mahasiswa Indonesia yang berada di AS.

Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) telah berkomunikasi dengan perwakilan RI dan komunitas masyarakat Indonesia di AS, namun sampai laporan ini diturunkan belum dapat mengonfirmasi klaim tersebut.

Mahasiswa Indonesia di AS ini diserang mahasiswa kulit putih. Si Bule tdk nyangka kalau anak Indonesia itu sejak SMA sdh terbiasa tawuran. pic.twitter.com/zNmCXioHR8

Communication Corner (@henrysubiakto) June 7, 2020
Original Source

Topik Menarik

{