Kim Jong-un Hadiri Peringatan 80 Tahun Kelahiran Kim Jong-il

Kim Jong-un Hadiri Peringatan 80 Tahun Kelahiran Kim Jong-il

Global | koran-jakarta.com | Kamis, 17 Februari 2022 - 05:32
share

SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, menghadiri acara peringatan 80 tahun kelahiran Ayahnya, Kim Jong-il. Kantor berita KCNA melaporkan pada Rabu (16/2) bahwa Kim Jong-un hadir dalam acara peringatan yang diadakan di depan patung Kim Jong-il di kota barat laut Samjiyon, dekat Gunung Baekdu, pada hari sebelumnya.

"Kim Jong-un meletakkan karangan bunga di depan patung dan memberi penghormatan kepada mantan pemimpin Korut tersebut," tulis KCNA , namun media itu tidak memberitakan apakah Kim menyampaikan pernyataan atau pesan selama acara tersebut.

Pejabat senior Pyongyang, termasuk Choe Ryong-hae yang merupakan Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi, Jo Yong-won, yang menjabat sebagai Sekretaris Urusan Organisasi Komite Sentral Partai Buruh, dan Perdana Menteri Kim Tok-hun juga dikabarkan menghadiri peringatan tersebut bersama dengan saudara perempuan Kim Jong-un yaitu Kim Yo-jong.

Ri Il-hwan, seorang anggota politbiro Partai Buruh Korut menyampaikan laporan selama pertemuan tersebut dan menyerukan penyelesaian pencapaian revolusi kemandirian yang dicanangkan oleh mendiang pemimpin Korut tersebut. SB/KBS/N-3

Topik Menarik