Pesawat Ringan Jatuh dan Terbakar, 5 Wisatawan Luar Negeri Tewas

Pesawat Ringan Jatuh dan Terbakar, 5 Wisatawan Luar Negeri Tewas

Global | inewsid | Sabtu, 5 Februari 2022 - 05:45
share

LIMA, iNews.id - Sebuah pesawat ringan jatuh di atas situs arkeologi Nazca Lines di Peru. Tujuh orang tewas dalam insiden tersebut.

Kementerian Transportasi dan Komunikasi pada Jumat (4/2/2022) mengatakan, pesawat Cessna 207 jatuh di sekitar Bandara Maria Reiche, Kota Nazca. Korban tewas yakni tiga turis Belanda, dua turis Chili dan dua awak Peru.

"Tidak ada yang selamat dalam kecelakaan itu. Saat ini penyelidikan tengah digelar untuk mengetahui penyebab kecelakaan," katanya.

Kepala polisi Nazca, Komandan Edgar Espinoza kepada wartawan mengatakan, pesawat itu tampaknya terbakar setelah menghantam tanah.

The Nazca Lines merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Peru. Destinasi ini merupakan situs warisan dunia UNESCO yang menampung ratusan geoglyphs raksasa yang berusia lebih dari 2.000 tahun. Tempat ini menampilkan sosok-sosok yang mencakup burung kolibri, monyet, laba-laba, pelikan, dan paus.

Kawasan lindung seluas 400 kilometer persegi (250 mil persegi), yang terletak sekitar 450 km selatan ibu kota Lima antara Kota Nazca dan Palpa, sering dikunjungi wisatawan dari langit untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

Belum ada komentar dari Kedutaan Chili dan Belanda di Peru terkait insiden ini.

Topik Menarik