Loading...
Loading…
Tidak Kaya Lagi? Mark Zuckerberg Terdepak dari Daftar 10 Orang Terkaya Dunia

Tidak Kaya Lagi? Mark Zuckerberg Terdepak dari Daftar 10 Orang Terkaya Dunia

Global | sindonews | Sabtu, 05 Februari 2022 - 05:15

NEW YORK - Kamis (3/2/2022) adalah hari yang suram bagi saham Meta, ketika saham perusahaan induk Facebook itu anjlok lebih dari 20% di Wall Street. Para investor tampak kecewa terhadap pendapatan perusahaan baru-baru ini.

CEO Meta Mark Zuckerberg telah terdepak dari daftar 10 orang terkaya di dunia. Kini dia jatuh ke urutan 12 dalam daftar miliarder Forbes setelah kegagalan pada Kamis di Wall Street.

Ini merupakan pukulan besar bagi Zuckerberg, yang berada di tiga besar pada November 2021. Elon Musk, Bill Gates, dan Jeff Bezos adalah tiga orang terkaya dunia saat ini.

"Salah satu penurunan kekayaan satu hari terbesar yang pernah ada setelah Meta gagal memenuhi ekspektasi keuntungannya," ungkap laporan Bloomberg.

Menurut Bloomberg, Zuckerberg kehilangan sebanyak USD31 miliar dan Facebook mengalami stagnasi pertama dalam sejarah. Saat ini, kekayaan CEO teknologi besar itu diperkirakan mencapai USD87,4 miliar.

Meta hanya memperoleh USD10,29 miliar, atau USD3,67 per saham, dari pendapatannya sebesar USD33,67 miliar dalam tiga bulan terakhir tahun 2021. Adapun analis memperkirakan pendapatan USD3,85 per saham dari pendapatan USD33,36 miliar.

Dalam tiga bulan terakhir 2021, Facebook kehilangan sekitar 500.000 pengguna harian, dengan Meta juga menunjukkan pertumbuhan yang agak rendah di platform lain seperti WhatsApp, Messenger, dan Instagram.

Zuckerberg sendiri mengakui Facebook harus menghadapi sesuatu yang belum pernah dihadapi sebelumnya: saingan kuat seperti TikTok, yang, menurut kata-katanya sendiri, "Sudah menjadi pesaing yang sangat besar dan juga terus tumbuh pada tingkat yang cukup cepat."

Selain itu, Facebook hanya beberapa bulan untuk melakukan rebranding yang ambisius ke "metaverse" yakni dunia realitas virtual.

Original Source

Topik Menarik