Loading...
Loading…
Memalukan, Tulisan di 10.000 Suvenir 70 Tahun Kenaikan Takhta Ratu Elizabeth II Typo

Memalukan, Tulisan di 10.000 Suvenir 70 Tahun Kenaikan Takhta Ratu Elizabeth II Typo

Global | inewsid | Rabu, 02 Februari 2022 - 21:00

LONDON, iNews.id - Kesalahan tulisan atau typo yang memalukan terjadi pada 10.800 suvenir perayaan 70 tahun kenaikan takhta Ratu Elizabeth II. Suvenir berupa mug, cangkir, dan piring hiasan itu diproduksi perusahaan China.

Tertulis di suvenir 'Untuk memperingati Jubbly Platinum Ratu Elizabeth II'. Padahal penulisan yang tepat adalah Jubilee, bukan Jubbly.

Perusahaan di Inggris langsung membatalkan pemesanan setelah mengetahui ada typo dalam suvenir yang mereka pesan.

Namun perusahaan lain yang bergerak dalam pemasaran barang gagal, Wholesale Clearance, tertarik membelinya sebagai bagian dari gimmick perayaan. Suvenir-suvenir itu akan dijual dengan harga 32.400 poundsterling atau sekitar Rp630 juta. Namun potensi keuntungan dari penjualan kembali suvenir-suvenir itu bisa mencapai Rp5,6 miliar.

Pembeli suvenir perayaan takhta Ratu Elizabeth II biasanya kalangan kolektor benda seni yang menjadikannya sebagai investasi.

Peringatan 70 tahun kenaikan takhta Ratu Elizabeth II berlangsung pada 6 Februari 2022 namun perayaannya digelar pada Juni mendatang yakni selama 4 hari di akhir pekan. Gaung perayaan sudah ramai sejak tahun lalu.

Baca Juga :
Ratu Elizabeth II Kembali Beraktivitas

Original Source

Topik Menarik