Loading...
Loading…
Jet Tempur F-15 Jepang Jatuh, Serpihannya Ditemukan di Laut

Jet Tempur F-15 Jepang Jatuh, Serpihannya Ditemukan di Laut

Global | inewsid | Selasa, 01 Februari 2022 - 14:26

TOKYO, iNews.id - Serpihan Jet tempur F-15 milik Jepang yang hilang setelah lepas landas telah ditemukan. Namun dua awak jet itu masih dalam pencarian.

Hirokazu Matsuno, juru bicara pemerintah mengatakan, jet tempur itu sedang dalam misi penerbangan pelatihan. Jet tempur menghilang dari radar tak lama setelah lepas landas pada Senin (31/1/2022) pukul 17.30 waktu setempat.

Dia menambahkan, jet tempur menghilang sekitar lima kilometer dari pangkalan udara Komatsu di wilayah Ishikawa, di lepas Laut Jepang.

"Dikarenakan bagian dari badan pesawat jet tempur ditemukan di daerah itu, jet tempur diyakini telah jatuh," kata Matsuno.

Dilansir dari Kyodo News , jet tempur itu milik Angkatan Udara Bela Diri Jepang. Jet tempur ini lepas landas dari Pangkalan Udara Komatsu, Provinsi Ishikawa tengah.

"Jet tempur F-15 menghilang dari radar setelah lepas landas," kata sumber yang tidak disebutkan namanya dari Kementerian Pertahanan Jepang.

Penjaga pantai setempat mengatakan menerima telepon sekitar waktu yang sama dan melaporkan cahaya merah di lepas pantai Kaga dekat pangkalan.

Menurut Angkatan Udara Jepang, jet itu merupaka bagian dari skuadron yang "berfungsi sebagai pesawat musuh dalam pelatihan penerbangan taktis.

Original Source

Topik Menarik