Loading...
Loading…
Vaksin Pfizer untuk Balita Mungkin Tersedia di AS Akhir Bulan Ini

Vaksin Pfizer untuk Balita Mungkin Tersedia di AS Akhir Bulan Ini

Global | republika | Selasa, 01 Februari 2022 - 12:03

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Pfizer dan BioNTech akan mengajukan permintaan otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin anak-anak berusia enam bulan hingga 5 tahun. Pengajuan akan diajukan ke Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat (AS) pada Selasa (1/2/2022) waktu setempat.

Washington Post melaporkan bahwa vaksin virus corona untuk anak-anak di bawah lima tahun dapat tersedia segera setelah akhir Februari. Langkah ini ada dibawah rencana yang akan mengarah pada otorisasi potensial rejimen dua suntikan dalam beberapa minggu mendatang.

Laporan tersebut mengatakan, bahwa FDA mendesak perusahaan untuk mengajukan aplikasi sehingga regulator dapat mulai meninjau data dua dosis suntikan. "Idenya adalah, mari kita lanjutkan dan mulai meninjau dua dosis," kata laporan tersebut mengutip salah satu orang yang mengetahui situasi tersebut dikutip laman Jerusalem Post , Selasa (1/2/2022).

"Jika data bertahan dalam pengiriman, Anda dapat memulai memvaksinasi anak-anak lebih awal daripada jika Anda tidak melakukan apa pun sampai data dosis ketiga masuk," tambahnya.

Pfizer, BioNTech, dan FDA tidak segera menanggapi permintaan komentar media. Pada Januari, Pfizer mengatakan pihaknya mengharapkan hasil terbaru dari uji klinis untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun pada April, setelah mengubah studinya untuk memberikan dosis ketiga kepada semua orang yang berusia kurang dari lima setidaknya delapan minggu setelah vaksinasi terakhir mereka.

Perusahaan mengubah penelitian karena anak-anak antara usia 2 dan 4 yang diberi dua dosis vaksin 3 mikrogram tidak memiliki respon imun yang sama dengan dosis vaksin yang lebih besar yang dihasilkan pada anak yang lebih besar.

Original Source

Topik Menarik