Kasus Pembunuhan di AS Naik 30 Persen Selama Pandemi Covid-19

Kasus Pembunuhan di AS Naik 30 Persen Selama Pandemi Covid-19

Global | okezone | Sabtu, 29 Januari 2022 - 11:54
share

FLORIDA - Jumlah pembunuhan di Amerika Serikat (AS ) naik hampir 30% dalam tahun pertama pandemi Covid-19, fenomena yang tampak di kota dan daerah pedesaan, baik di negara-negara bagian yang condong ke Partai Republik maupun Demokrat.

Menurut Justin Nix, profesor kriminologi dan peradilan pidana di University of Nebraska Omaha, proliferasi senjata, tekanan pandemi dan kurangnya kepercayaan publik pada polisi berkontribusi pada naiknya pembunuhan secara nasional.

Kami memiliki bukti bahwa penggunaan senjata di ruang publik (tempat-tempat umum) meningkat. Kita tahu bahwa pandemi, dengan segala tekanan dan ketidakpastian serta kecemasan ekonomi yang ditimbulkannya, kemungkinan besar berperan, terangnya.

Selain itu, masyarakat mungkin lebih kecil kemungkinannya untuk menelepon polisi untuk melaporkan kejahatan, karena takut tindakan mereka malah lebih membahayakan daripada menimbulkan kebaikan.

Psikolog klinis Dr. Maria Espinola, yang telah bekerja di penjara dan pusat remaja dan akrab dengan orang-orang yang memiliki kecenderungan kekerasan, mengatakan orang-orang tertentu bisa menjadi lebih agresif ketika sedang stres.

Baca jjuga:Polisi Selidiki Kasus Pemuda Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat

Topik Menarik