Loading...
Loading…
Wisatawan asal Arab Saudi Tewas Dinjak-injak Gajah di Taman Nasional

Wisatawan asal Arab Saudi Tewas Dinjak-injak Gajah di Taman Nasional

Global | inewsid | Kamis, 27 Januari 2022 - 07:00

KAMPALA, iNews.id Seorang wisatawan asal Arab Saudi tewas diinjak-injak seekor gajah saat berkunjung ke Taman Nasional Air Terjun Murchison di Uganda, Selasa (25/1/2022). Seorang petugas satwa liar setempat mengatakan, insiden tersebut berlangsung tatkala korban tengah mengikuti permainan drive safari yang populer di negeri itu.

Serangan gajah terjadi ketika pria itu meninggalkan kendaraan yang dia tumpangi bersama teman-temannya. Mereka berhenti di tengah jalan dan korban keluar dari mobil. Seekor gajah menyerangnya, membunuhnya di tempat, kata Juru Bicara Otoritas Margasatwa Uganda, Bashir Hangi, dikutip AFP , Rabu (26/1/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari dokumen identitasnya, korban diketahui bernama Ayman Sayed Elshahany.

Pejabat Taman Nasional Air Terjun Murchison mengatakan, polisi akan menyelidiki kematian Elshahany saat mereka meninjau protokol keamanan di lokasi kejadian. Penyelidikan ini untuk menghindari terulangnya insiden serupa, ujar pejabat tersebut.

Sebelumnya, serangan hewan liar juga pernah terjadi di negara Afrika Timur itu. Pada 2018, seekor macan tutul menyambar dan memangsa bayi laki-laki berusia tiga tahun dari seorang penjaga hutan perempuan di taman nasional lainnya di bagian barat negara Afrika Timur itu.

Original Source

Topik Menarik