Loading...
Loading…
Yunani Dibuka untuk Turis dari 29 Negara Mulai 15 Juni

Yunani Dibuka untuk Turis dari 29 Negara Mulai 15 Juni

Global | sindonews | Jumat, 29 Mei 2020 - 22:03

ATHENA - Yunani akan dibuka untuk turis dari 29 negara mulai 15 Juni, beberapa hari sebelum puncak musim wisata dimulai.

Negara-negara itu adalah Jerman, Austria, Denmark, Norwegia, Siprus, Israel, Swiss, Jepang, Malta, Bulgaria, China, Kroasia, Australia, Selandia Baru, Makedonia Utara, Albania, Estonia, Latvia, Lebanon, Lithuania, Hungaria, Korea Selatan, Serbia, Montenegro, Rumania, Slovenia, Slovakia, Republik Ceko dan Finlandia.

"Para pengunjung akan dites secara acak. Pemerintah akan memantau dan mengevaluasi perkembangan terkait virus corona," ungkap pernyataan Kementerian Pariwisata Yunani.

Daftar negara asal turis itu akan diperbauri sebelum 1 Juli, menurut Kementerian Pariwisata.

Negara Mediterania itu sangat tergantung pada pariwisata untuk pemulihan ekonomi setelah bangkit dari krisis utang pada akhir 2018.

Yunani membukukan 20% pendapatannya dari sektor pariwisata. Wabah virus corona mengakibatkan sektor ini menjadi salah satu yang paling terpukul.

Jumlah tersebut relatif rendah dibandingkan negara-negara lain di Uni Eropa. Meski demikian, wabah itu tetap memukul bisnis dan sektor pariwisata hingga saat ini.

Original Source

Topik Menarik