Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk ICU, Mohon Doanya

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk ICU, Mohon Doanya

Global | genpi.co | Minggu, 23 Januari 2022 - 06:30
share

GenPI.co - Mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad dilarikan ke rumah sakit Cardiac Care Unit (CCU) atau Unit Perawatan Jantung Institut Jantung Negara (IJN), Kuala Lumpur. Mohon doanya.

Menurut juru bicara Mahathir Mohamad, Sufi Yusof, mengatakan Mahathir baru saja dilarikan ke rumah sakit perawatan Jantung yang dideritanya.

Tidak lama setelah kabar itu beredar, Kantor Berita Malaysia Bernama menyelenggarakan majelis bacaan Yasin, Tahlil dan doa selamat untuk kesejahteraan dan kesehataan Mahathir.

Doa bersama itu dilaksanakan pada jam 9 malam waktu Malaysia atau jam 8 malam Waktu Indonesia Barat dan dihadiri oleh puluhan orang.

Mahathir, yang berusia 96 tahun, sebelumnya sempat dirawat di IJN pada awal bulan ini untuk menjalani prosedur medis elektif.

Mahathir memang memiliki riwayat penyakit jantung. dia menderita serangan jantung pertamanya pada tahun 1989, dan dua serangan jantung lainnya pada tahun 2006.

Selang setahun setelahnya, Mahathir menjalani operasi untuk bypass empat kali lipat. Kemudian pada Februari 2018, dia dirawat di rumah sakit lagi karena infeksi dada.

Nama Mahathir Mohammad memiliki tempat tersendiri di hati warga Malaysia. Karena itulah, ketika sang mantan perdana menteri itu kembali dilarikan ke rumah sakit, sejumlah warga menggelar doa bersama.

Simak video berikut ini:

Topik Menarik