Loading...
Loading…
Viral Foto Presiden Iran Shalat Isya di Kremlin

Viral Foto Presiden Iran Shalat Isya di Kremlin

Global | sindonews | Kamis, 20 Januari 2022 - 05:06

MOSKOW - Presiden Iran Ebrahim Raisi melakukan kunjungan ke Rusia pada awal pekan ini untuk bertemu dengan koleganya Presiden Vladimir Putin . Ini adalah kunjungan pertama presiden Iran itu ke Moskow sejak ia menjabat.

Ditengah-tengah kabar terkait pertemuan itu, beredar sebuah foto yang menunjukkan Raisi tengah melakukan shalat Isya di Istana Kremlin setelah mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sana.

Foto yang diterbitkan oleh Kantor Berita Iran Tasnim di Telegram itu menunjukkan Raisi berdiri di atas sajadah di tempat yang tampak seperti Aula Ekaterininsky di Kremlin tempat kedua kepala negara saling berbicara.

Raisi dan Putin diketahui membahas sejumlah isu geopolitik penting seperti sanksi Amerika Serikat (AS), hubungan bilateral antara Rusia dan Iran, serta perjanjian nuklir Iran , yang dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA).

Dalam pertemuan tersebut, Raisi mengatakan bahwa Iran ingin memiliki hubungan yang stabil dan komprehensif dengan Rusia, serta memuji kerja sama antara kedua negara di Suriah.

"Kami memiliki pengalaman kerja sama yang sangat baik dengan Rusia di Suriah, dan ini adalah kerja sama dalam memerangi terorisme di kawasan, di Republik Arab Suriah. Pengalaman yang sangat baik seperti itu dapat menciptakan prasyarat bagi kami untuk menerapkan pengalaman ini di banyak daerah lain," ujarnya seperti dilansir dari Sputnik , Kamis (20/1/2022).

Sementara itu, Putin menyatakan keprihatinannya tentang situasi saat ini di Afghanistan dan mengatakan bahwa dia ingin tahu lebih banyak tentang posisi Teheran dalam hal itu.

"Sekarang, tentu saja, Anda dan kami prihatin dengan situasi yang berkembang di Afghanistan. Saya ingin mendiskusikan semua masalah ini dengan Anda, untuk mengetahui posisi Anda dalam masalah ini," katanya.

Kunjungan Raisi ke Moskow menandai perjalanan pertamanya ke ibu kota Rusia sejak ia menjadi presiden pada Agustus 2021.

Original Source

Topik Menarik