Kenalkan Kefir, Anak Kucing Terbesar di Dunia

Kenalkan Kefir, Anak Kucing Terbesar di Dunia

Global | sindonews | Kamis, 20 Januari 2022 - 02:51
share

MOSKOW - Kucing ini besarnya seperti anjing, tapi lucu seperti bayi. Mungkin itulah kira-kira gambaran tentang seekor anak kucing jenis Maine Coone bernama Kefir, yang berusia di bawah 2 tahun berasal dari Stary Oskol, Rusia.

Kefir dianggap sebagai anak kucing terbesar di dunia karena ukuran tubuhnya yang super besar dan mungkin akan terus tumbuh beberapa tahun lagi sebelum akhirnya berhenti.

Pemilik dari kucing jantan ini adalah Yulia Minina. Ia membeli kucing yang mempunyai bulu warna putih pualam berjenis kelamin jantan itu dua tahun yang lalu.

"Tetapi ketika orang asing datang ke rumah, semua orang pertama-tama mengira dia adalah seekor anjing," ujarnya seperti dikutip dari New York Post , Kamis (20/1/2022).

Faktanya, menurut BabyCenter.com, Kefir memiliki berat lebih dari rata-rata balita, dengan anak berusia 2 tahun biasanya memiliki berat badan 11,5 kg hingga 12,5 kg.

"Aku bahkan tidak menyangka bayi biasa bisa menjadi sebesar ini," canda Minina.

Dia mengatakan kepada South West News Service bahwa perawakan kucing itu cocok dengan sifatnya yang menawan.

"Dia tidak hanya tumbuh besar dalam penampilan, dia juga sangat cerdas dan selalu berperilaku tenang," pujinya.

Untuk semua perawatan yang dia butuhkan, Minina berbicara tentang Kefir seolah-olah dia adalah putranya sendiri.

"Penampilannya umumnya seperti seseorang, dan Kefir memiliki penampilan yang tangguh, tetapi dia adalah anak yang sangat penyayang dan sederhana," ujarnya.

Seperti bayi yang baru lahir memohon untuk dimanja, dia mengatakan: "Ketika teman dan kenalan datang ke rumah, semua perhatian tertuju padanya dan dia rela membiarkan dirinya dibelai."

Kucing jenis Maine Coon, seperti namanya, berasal dari negara bagian Maine dan dianggap sebagai salah satu ras tertua di Amerika Utara. Pada awalnya mereka dikenal karena keterampilannya berburu. Namun sejak dijuliki "raksasa lembut", karena ukurannya yang besar sebagai kucing rumahan, mereka pun digambarkan memiliki kepribadian yang ramah dan menyenangkan seperti anjing.

Sampai kucing Savannah diperkenalkan pada 1980-an, Maine Coon yang berotot dan berdada lebar dianggap sebagai ras kucing peliharaan terbesar di dunia dengan berat rata-rata hingga 8,1 kg untuk jantan, dan 5,4 kg untuk betina dengan panjang mencapai hampi 1 meter, termasuk ekornya.

Namun menurut Minina, Kefir telah melampaui ukuran rata-rata kucing Maine Coon biasa.

Sejak bertambah 12,5 kilogram dengan masih dua tahun lagi untuk bertambah karena Maine Coon diketahui tumbuh hingga empat tahun Minina tidak dapat melakukan semua hal dengan Kefir seperti dulu.

"Pada malam hari dia suka memanjat saya dan tidur. Ketika dia masih anak kucing, itu tidak membuatku tidak nyaman,"jelasnya.

"Tapi sekarang dia menjadi besar dan berat, dan, tentu saja, sulit untuk tidur seperti itu," akunya.

Minina menambahkan bahwa gambar dirinya menggendong kucing yang tumbuh terlalu besar adalah bukti perawakan Kefir yang luar biasa seperti yang dia janjikan.

"Saya tidak menggunakan Photoshop," tegasnya.

Topik Menarik