Dorong Wanita ke Kereta Bawah Tanah yang Sedang Melaju, Pria Ini Ditangkap

Dorong Wanita ke Kereta Bawah Tanah yang Sedang Melaju, Pria Ini Ditangkap

Global | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 08:00
share

NEW YORK- Kepolisian New York City (NYPD) dalam rilis berita mengatakan polisi menangkap seorang pria yang diduga mendorong seorang wanita Asia di depan kereta bawah tanah saat kereta akan tiba pada Sabtu (15/1) pagi.

Pria itu, yang diidentifikasi sebagai Simon Martial yang berusia 61 tahun, didakwa dengan pembunuhan tingkat dua. Dia menyerahkan diri ke biro NYPD kurang dari satu jam setelah insiden itu dan ditahan. CNN belum dapat mengidentifikasi seorang pengacara untuk Martial.

Sersan NYPD Anwar Ismail menyebut insiden itu sebagai serangan "acak".

Polisi mengatakan Michelle Alyssa Go, 40 tahun, meninggal setelah dia didorong ke rel kereta yang melaju di stasiun kereta bawah tanah Times Square 42nd Street. Pihak berwenang mengatakan tersangka kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Komisaris NYPD Keechant Sewell dalam konferensi pers pada Sabtu (15/1), insiden itu, yang terjadi sekitar pukul 09:40, tidak diprovokasi dan korban tampaknya tidak berinteraksi dengan subjek. Hingga saat ini investigasi sedang berlangsung.

Asisten Kepala NYPD Jason Wilcox mengatakan tersangka memiliki latar belakang kriminal dan tiga "pertemuan yang terganggu secara emosional."

Dia menjelaskan beberapa menit sebelum tersangka mendorong Go ke rel, dia telah mendekati wanita lain yang kemudian memberi tahu polisi bahwa dia merasa seperti akan didorong dan memutuskan pergi.

Topik Menarik