Main Pokemon, Polisi LA Cuekin Panggilan Darurat

Main Pokemon, Polisi LA Cuekin Panggilan Darurat

Global | rm.id | Kamis, 13 Januari 2022 - 07:30
share

Ada-ada saja kelakuan dua polisi di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) ini. Louis Lozano dan Eric Mitchell lebih memilih meneruskan permainan Pokemon Go di ponsel mereka. Padahal, di radio mobil ada panggilan darurat dari pusat informasi.

Diberitakan LA Time , Selasa (11/1), dua petugas Departemen Kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat (AS) itu akhirnya dipecat pada 2017, setelah video mobil patroli mengungkapkan mereka mengabaikan perampokan yang sedang terjadi.

Menurut dokumen pengadilan itu, kedua polisi tersebut malah memilih mengejar makhluk mitos dalam game augmented reality Pokemon Go. Polisi Louis Lozano dan Eric Mitchell dipecat karena diketahui sengaja mengabaikan tugas mereka.

Mitchell memberi tahu Lozano bahwa Snorlax baru saja muncul, demikian isi dokumen pengadilan yang diterbitkan Selasa (11/1).

Namun mereka membantah bermain Pokemon Go. Dalam sidang, keduanya bersikeras hanya membahas Pokemon dan tak memburunya. Mereka juga menolak sanksi pemecatan oleh Pemerintah Kota Los Angeles atas insiden yang terjadi pada 2017 itu.

Namun, pengadilan banding California tidak mempercayai penjelasan mereka dan justru menguatkan hukuman pemecatan. [DAY]

Topik Menarik