Loading...
Loading…
Setelah Kandangkan Jet Tempur Siluman F-35, Jet Tempur F-5E Korsel Jatuh

Setelah Kandangkan Jet Tempur Siluman F-35, Jet Tempur F-5E Korsel Jatuh

Global | inewsid | Selasa, 11 Januari 2022 - 14:50

SEOUL, iNews.id - Sebuah jet tempur militer Korea Selatan (Korsel) jatuh di Kota Hwaseong, Selasa (11/1/2022). Jet tempur jatuh hanya beberapa menit setelah lepas landas dari pangkalan angkatan udara di Suwon, selatan Kota Seoul.

Dilansir dari Yonhap News , jet tempur F-5E jatuh di gunung yang terletak di Kota Hwaseong, Provinsi Gyeonggi pukul 13.46 waktu setempat. Kondisi jet tempur maupun pilot belum diketahui saat ini.

Kami sedang memeriksa apakah pilot sempat keluar dari pintu darurat atau tidak, kata pihak Angkatan Udara dalam sebuah pernyataan resmi.

Korea Selatan sendiri telah mengoperasikan sekitar 200 jet F-5 sejak tahun 1970-an. Sebagian besar sudah tidak dapat digunakan. Sementara sebagian lagi segera mencapai siklus pengoperasian penuh.

Insiden jatuhnya pesawat pada hari ini merupakan kecelakaan terbaru untuk jet tempur milik Angkatan Udara. Minggu lalu, sebuah pesawat F-35A melakukan pendaratan darurat saat melakukan sesi latihan. Pesawat terpaksa mendarat di Seosan, sekitar 150 km dari Seoul.

Original Source

Topik Menarik