Peringati 70 Tahun Bertakhta, Ratu Elizabeth II Gelar Lomba Masak Hingga Parade Berkuda

Peringati 70 Tahun Bertakhta, Ratu Elizabeth II Gelar Lomba Masak Hingga Parade Berkuda

Global | okezone | Senin, 10 Januari 2022 - 16:11
share

LONDON - Istana Buckingham telah mengumumkan acara untuk memperingati 70 tahun bertakhtanya Ratu Elizabeth II atau yang disebut dengan Platinum Jubilee. Perayaan itu akan mencakup berbagai acara, dari Open House kebun pribadi Ratu Elizabeth, lomba masak, hingga penampilan bintang-bintang dunia.

Secara resmi perayaan Platinum Jubilee ini akan dimulai pada Senin (10/1/2022) dengan Kompetisi Puding Platinum yang diluncurkan Departemen Store Fortnum & Mason untuk menemukan hidangan yang didedikasikan untuk memperingati 70 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth II.

Resep hidangan untuk kompetisi ini akan dinilai oleh panel juri yang terdiri dari para pakar memasak.

Pada 12 Mei hingga 15 Mei 2022, lebih dari 500 kuda dan 1.000 penampil akan ambil bagian dalam pertunjukan di halaman Kastil Windsor. Acara ini akan membawa para penontonnya menelusuri sejarah dari masa Ratu Elizabeth I hingga Inggris saat ini.

Lebih banyak acara akan digelar di pertengahan tahun, dimulai pada 2 Juni ketika Parade Ulang Tahun Ratu yang dikenal sebagai Trooping the Colour akan berlangsung dengan Parade Pasukan Berkuda Kerajaan.

Pada hari yang sama, di Inggris Raya, Kepulauan Channel, Isle of Man, dan Wilayah Luar Negeri Inggris Raya akan serempak menyalakan suar bersamaan dengan suar utama di Istana Buckingham.

Keesokan harinya pada 3 Juni, Misa Thanksgiving Ratu akan diadakan di Katedral St Paul, sebelum pesta perayaan Platinum Jubilee yang diisi para selebriti dan bintang dunia digelar di Istana pada 4 Juni.

Belum diumumkan siapa saja yang akan tampil dalam acara bertajuk Platinum Party itu, tetapi digadang akan melibatkan nama-nama besar di dunia hiburan.

Pada 5 Juni, orang di seluruh negeri akan duduk bersama untuk Makan Siang Besar Jubilee. Saat itu, Sandringham dan Balmoral juga akan dibuka bagi penduduk dan pengunjung untuk menikmati perayaan di akhir pekan yang panjang.

Topik Menarik