Perayaan 70 Tahun Ratu Elizabeth II Berkuasa dari Parade Militer Hingga Lomba Masak

Perayaan 70 Tahun Ratu Elizabeth II Berkuasa dari Parade Militer Hingga Lomba Masak

Global | republika | Senin, 10 Januari 2022 - 09:21
share

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Inggris akan merayakan 70 tahun sejak Ratu Elizabeth II naik takhta. Istana Buckingham pada Senin (10/1/2022) mengatakan, kerajaan akan menggelar parade militer, dan kompetisi membuat makanan penutup baru untuk Platinum Jubilee.

Ratu Elizabeth II pada 6 Februari akan menjadi pemimpin kerajaan Inggris pertama yang memerintah selama tujuh dekade. Puncak perayaaan untuk menandai 70 tahun peringatan tersebut akan digelar selama empat hari pada 2-5 Juni.

Pemerintah Inggris akan menambah hari libur untuk menghormati peringatan 70 tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II, mulai Kamis, 2 Juni 2022. Rangkaian peringatan tersebut, dimulai dengan Trooping the Color atau parade militer tahunan yang menandai ulang tahun resmi sang ratu.

Kemudian pada 3 Juni, kerajaan akan menggelar upacara sebagai ungkapan rasa syukur untuk menghormati jasa sang ratu bagi Inggris, wilayah lain, dan Persemakmuran. Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta kebun yang menyajikan hidangan tradisional.

Istana Buckingham akan mensponsori kompetisi Puding Platinum, untuk membuat makanan penutup yang didedikasikan bagi sang ratu. Kompetisi akan terbuka untuk penduduk Inggris berusia 8 tahun dan dinilai oleh juru masak televisi Mary Berry dan Monica Galetti, bersama dengan kepala koki Istana Buckingham Mark Flanagan. Resep pemenang akan diterbitkan menjelang akhir pekan Jubilee sehingga dapat menjadi bagian dari perayaan.

Sekitar 1.400 orang telah mendaftar untuk menjadi tuan rumah makan siang Jubilee pada tanggal 5 Juni 2022. Acara utama akan berlangsung di London dan di Eden Project di Cornwall. Istana mengharapkan akan ada sekitar 200 ribu acara di lingkungan masyarakat, di seluruh Inggris untuk memperingati 70 tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II.

Baca: Bayang-Bayang Kuasa Mantan Presiden di Balik Kekacauan Kazakhstan

Rangkaian acara akan ditutup dengan pertunjukkan untuk menghormati layanan sang ratu selama 70 tahun. Penari, musisi, personel militer, dan pekerja kunci akan menceritakan kisah pemerintahan Ratu Elizabeth II. Sementara anak-anak akan membuat gambaran tentang harapan dan aspirasi mereka untuk planet ini.

Baca: 19 Orang Tewas, Termasuk Anak-Anak Saat Api Melalap Apartemen di New York

164 Orang Tewas Imbas Kerusuhan Terburuk di Kazakhstan

Topik Menarik