Mahathir Mohamad Sukses Jalani Prosedur Medis di Rumah Sakit Jantung

Global | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:23
Mahathir Mohamad Sukses Jalani Prosedur Medis di Rumah Sakit Jantung

KUALA LUMPUR, iNews.id Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, berhasil menjalani prosedur medis secara elektif. Politikus berusia 96 tahun itu diperkirakan akan dipulangkan dalam beberapa hari ke depan, ungkap Rumah Sakit National Heart Institute (Institut Jantung Negara) di Kuala Lumpur, akhir pekan ini.

Prosedurnya lancar dan berjalan sesuai rencana, kata lembaga kesehatan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Minggu (9/1/2022), seperti dikutip Reuters .

Mahathir dirawat di Rumah Sakit National Heart Institute sejak Jumat (7/1/2022). Ini adalah kedua kalinya dia dirawat di rumah sakit dalam waktu berdekatan.

Pada 16 Desember lalu, Mahathiryang memiliki riwayat masalah jantungjuga sempat dirawat di RS. Dia dipulangkan seminggu kemudian.

Pria yang menjadi perdana menteri tertua di dunia saat dilantik pada 2018 itu pernah mengalami tiga kali serangan jantung, yakni satu pada 1989 dan dua kali pada 2006. Selain itu, pemimpin Partai Pejuang Tanah Air Malaysia tersebut juga menjalani operasi bypass empat kali serta pemeriksaan rutin di IJN dalam beberapa tahun.

Artikel Asli