Seorang Pria Temukan Rp107 M dalam Brankas Bekas, Uangnya Dikembalikan ke Pemilik Asli

Global | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:53
Seorang Pria Temukan Rp107 M dalam Brankas Bekas, Uangnya Dikembalikan ke Pemilik Asli

SEORANG pria dilaporkan menemukan USD7,5 juta (sekira Rp107 miliar) tersembunyi di brankas di dalam unit penyimpanan yang dia beli seharga hanya USD500 (sekira Rp7,1 juta). Alih-alih mengambil uang tersebut, pria itu justru mengembalikan uang itu kepada pemilik lama brankas tersebut.

Brankas itu dibeli dari bintang serial televisi "Storage Wars" Dan Dotson, yang kemudian berbicara tentang pria tersebut dalam sebuah video yang diposting di akun Facebooknya.

Dalam video tersebut, Dotson, menceritakan bahwa seorang wanita datang kepadanya, mengatakan bahwa suaminya bekerja untuk seorang pria yang membeli unit penyimpanan terbengkalai dari Dotson. Dalam unit penyimpanan itu pria tersebut menemukan sebuah brankas

Dotson, yang mengelola rumah lelang American Auctioneers, mengatakan bahwa pria itu berusaha meminta tukang kunci untuk membuka brankas.

"Orang pertama yang mereka panggil untuk membuka sama tidak bisa atau tidak bisa," katanya sebagaimana dilansir Newsweek. Namun, tukang kunci kedua, yang dipanggil pria, yang tidak disebutkan namanya itu, berhasil membuka brankas tersebut.

"Di dalam brankas, biasanya kosong, tapi kali ini tidak kosong," kata Dotson. "Ada uang tunai USD7,5 juta dolar di dalam brankas."

Setelah uang itu ditemukan, pemilik unit penyimpanan asli menghubungi pemilik baru melalui pengacara mereka, kata Dotson. Pemilik asli menawarkan kepada pemilik baru USD600.000 (sekira Rp8,5 miliar) dan kemudian USD1,2 juta (sekira Rp17,1 miliar) agar uangnya dikembalikan kepada mereka.

Pemilik unit penyimpanan baru menerima tawaran pemilik asli dan menyetujui USD1,2 juta sebagai imbalan menyerahkan sisa uang tersebut.

Dotson dan istrinya, Laura, kemudian berdebat tentang apa yang akan mereka lakukan jika mereka menemukan uang itu.

Sang istri merasa bahwa ada yang mencurigakan dari uang sebesar jutaan dolar disimpan di dalam brankas di sebuah unit penyimpanan yang terbengkalai.

Artikel Asli